253
Friday, 22 May 2020 19:57 (dalam 1 minggu)    Tulis Komentar

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Orang

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Orang

Bingkaiwarta, CIREBON - Tepat di H-2 menjelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif bertambah satu orang.

Diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Nanang Ruhyat jika hari ini satu orang terkonfirmasi positif dari hasil swab massal yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

"Satu pasien positif ini adalah orang yang kemarin melakukan swab massal," kata Nanang, Jumat (22/5/2020).

Dijelaskannya jika pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini tercatat sebagai pasien ke-9 dari jumlah seluruh pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Ini adalah pasien ke sembilan, dari sembilan pasien ini dua meninggal, lima sembuh dan dua termasuk pasien yang ini masih dalam perawatan," bebernya.

Lanjut Nanang, pasien terkonfirmasi positif covid-19 berusia 32 tahun berjenis kelamin laki-laki. Didapatkannya pasien terkonfirmasi positif ini merupakan dari hasil swab massal dengan sasaran kluster daerah positif dan tidak ada gejala klinis atau dalam kata lain Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Riwayat perjalanan dari zona merah yakni Subang dan Kuningan," ujar dia.

Lebih dari itu, hasil penelusuran jejak pasien pihaknya mendapatkan delapan kontak erat di antaranya dua orang dari keluarga dan enam orang rekan kerjanya.

"Kita juga masih serta melakukan tracing yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19," ungkapnya.

Meskipun telah ditetapkan menjadi pasien positif Covid-19, pasien saat ini tengah melakukan isolasi mandiri dan siap untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Karena pasien ini gak ada gejala jadinya bisa dilakukan secara isolasi mandiri dengan patuh terhadap protokol kesehatan," ungkapnya. (Irgun)

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Cirebon OTG Swab Terkonfirmasi Positif

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait