1,381
Wednesday, 16 June 2021 17:40 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pasien RSUD 45 Kabur Ke RS Sekarkamulyan, Dirut RSUD 45 : Ini Hanya Mis Komunikasi

Pasien RSUD 45 Kabur Ke RS Sekarkamulyan, Dirut RSUD 45 : Ini Hanya Mis Komunikasi

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Adanya keluhan tentang pelayanan RSUD 45 Kuningan yang dianggap buruk oleh masyarakat, ditanggapi Direktur RSUD 45 Kuningan, dr. Deki Saefullah.

Kepada bingkaiwarta.com, dr. Deki mengatakan, bahwa dirinya sudah menelusuri kejadian tersebut. "Sudah saya selusuri, kelihatannya ini mis komunikasi saja antar petugas sehingga membingungkan pasien. Sudah saya rombak semua alurnya, supaya birokrasinya lebih pendek," ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Ia menjelaskan, di rumah sakit plat merah ini sebenarnya sangat komplek dengan permaslahan pasien. Dan menurutnya, ini bukan hanya terjadi di Kuningan saja. Hampir di semua daerah. "Yang paling sering permasalahannya, kalau peserta BPJS tapi kartunya sudah tidak aktif, atau tidak dibayar iurannya. Masalahnya kan dengan BPJS sebenarnya, cuma imbasnya ke kita pemberi pelayanan," jelasnya.

Diakuinya, ribuan orang yang sudah dilayani tidak ada yang komplein, tapi ada satu pasien yang punya permasalahan saja beritanya langsung naik ke media. 

"Saya sih paham dan maklum dengan hal- hal seperti ini. Dan saya akan sikapi dengan lapang dada, berpikir positif untuk kemajuan dan perbaikan kedepanya. Perlu dibina dan dipandu terus karyawan kita," ungkapnya.

Ia memastikan, akan membereskan secepatnya terkait keluhan masyarakat. "Petugasnya akan saya rotasi apabila laporannya benar," tegasnya. (Abel Kiranti)

Rsud 45 Bpjs

Komentar

Berita Terkait