173
Monday, 26 October 2020 14:12 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pastikan Bersih Dari Narkoba, 23 Staf Kejari Ditest Urine

Pastikan Bersih Dari Narkoba, 23 Staf Kejari Ditest Urine

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Tidak mau kecolongan oleh para pegawainya, Kejaksaan Negeri Kuningan mengadakan pemeriksaan test urine kepada 23 stafnya, Senin (26/10/2020).
 
Dalam pemeriksaan tersebut, Kejari melibatkan personil BNN Kabupaten Kuningan untuk mengetes adakah yang menyalahgunakan narkoba di dalam instansinya atau tidak. Pemeriksaan yang dilakukan sekitar 90 menit ini menyatakan bahwa seluruh spesimen terbukti negatif atau bersih narkoba.
 
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, L. Tedjo Sunarno, SH, MH mengatakan, tujuan dilakukannya test urine yaitu untuk memastikan seluruh jajarannya bersih dari narkoba. "Dengan terbuktinya bersih narkoba maka akan meningkatkan kinerja sekaligus menunjukkan kredibilitas sebagai penegak hukum di mata masyarakat," kata Kajari Kuningan. 
 
Menyambut baik kegiatan test urine tersebut, Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi, M.Si diwakili oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Dedy Nuryadi, SE menyatakan apresisasi terhadap Kejari. Menurut Dedy, lembaga penegak hukum idealnya rutin melaksanakan test urine bagi pegawainya.
"Alasannya untuk mengantisipasi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang menyalahgunakan kewenangannya," ujarnya. 
 
Ia menghimbau, agar instansi-instansi pemerintah dan swasta lainnya juga perlu menginisiasi kegiatan serupa. (Abel Kiranti)
Narkoba Test Urin KEJARI Kuningan BNN

Komentar

Berita Terkait