393
Sunday, 04 April 2021 13:17 (3 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pastikan Perayaan Paskah Aman, Danrem Elkines Datangi Gereja

Pastikan Perayaan Paskah Aman, Danrem Elkines Datangi Gereja

Bingkaiwarta, CIREBON - Pelaksanaan Paskah tahun 2021 mendapatkan pengamanan ketat dari aparat gabungan baik TNI maupun Polri, Minggu (4/4/2021). Hal ini dilakukan terkait adanya aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar serta aksi penembakan di Mabes Polri, beberapa waktu yang lalu.

 

Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan oleh aparat TNI dan Polri pada perayaan Paskah, Danrem 063/SGJ (Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P) melaksanakan kunjungan ke beberapa Gereja di wilayah Kota Cirebon.

 

Turut medampingi Danrem dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Herry Indriyanto (Dandenpom 0614/Kota Cirebon), AKBP Imron Ermawan (Kapolres Cirebon Kota), Dandenopm III/3 Cirebon (Letkol CPM Bambang Budi Mulyana).

 

Adapun Gereja yang dikunjungi Danrem beserta rombongan diantaranya Gereja Bunda Maria, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kalvari, Gereja Santo Jusuf dan GSPDI Filadelfia Kenduruan.

 

Dalam kegiatan tersebut Danrem 063/SGJ menyampaikan kepada para pimpinan Gereja bahwa dengan kehadiran pasukan pengamanan baik dari TNI dan Polri diharapkan mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada para jemaat dalam merayakan Paskah.

 

"Sampaikan segera kepada Dandim maupun Kapolres apabila ada permasalahan yang berhubungan dengan situasi keamanan," pesan Danrem kepada para pimpinan Gereja.

 

Perwakilan pimpinan Gereja Bunda Maria (Romo Kristiono Hartanto), Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kalvari ( Pdt. Sozanolo Gulo) dan Gereja Santo Jusuf (Julius Christ Yanto Himawan) yang menyambut kedatangan Danrem beserta rombongan senada menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kunjungan Danrem 063/SGJ beserta rombongan serta merasa senang dan nyaman dalam beribadah dengan adanya pengamanan dari TNI dan Polri.

 

Diakhir kunjunganya, kepada awak media Danrem 063/SGJ menyampaikan kegiatan juga sebagai bentuk perhatian Pimpinan TNI dan Polri sehingga memberikan semangat kepada para anggota yang melaksanakan tugas pengamanan.

 

"Secara umum kondisi situasi Kamtibmas di Kota Cirebon sampai saat ini sangat aman, dan umat Kristiani dapat menjalankan ibadah seperti biasanya," pungkas Danrem. (Abel Kiranti/Penrem 063)

Paskah Danrem Cirebon Gereja

Komentar

Berita Terkait