Patung Perempuan Yang Diyakini Tak Bisa Dirobohkan Hebohkan Warga Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-04 21:15:45+07

Patung Permpuan.jpg

Patung perempuan yang terletak diantara reruntuhan bekas bangunan di Rt. 03/03, Dusun Parenca, Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, dihebohkan warga memiliki kekuatan magis.

 

Kuningan – Keberadaan patung perempuan di bekas bangunan yang diruntuhkan di Rt. 03/03, Dusun Parenca, Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, atau tepatnya di sebelah timur area perkantoran PDAM Kuningan, tiba tiba menjadi buah bibir masyarakat, karena diyakini patung dalam posisi duduk itu tak bisa dirobohkan.

Bahkan, masyarakat semakin meyakini itu, karena dari cerita yang berkembang, saat bangunan utama yang pernah dijadikan rumah makan itu dirobohkan, patung itu tetap tegar berdiri tak tergoyahkan, diantara puing-puing bekas bangunan.

Bahkan saking dipercaya mengandung kekuatan magis, entah siapa yang melakukannya, di kepala rapuh patung terlihat kain putih, kemudian di bagian dasar sekitar patung itu duduk terlihat sebuah kendi, serta berbagai sesajen.

Sekilas memang tidak terdapat hal yang aneh dari patung perempuan tersebut, karena hanya sebuah patung usang, namun karena isu yang berkembang menyebutkan bahwa patung tersebut tidak bisa dibongkar, akhirnya mampu mengundang kepenasaran warga Kuningan untuk mencari tahu, sekaligus mendatanginya.

Sementara Sarja, 56, warga setempat sekaligus penunggu rumah yang dibongkar tersebut menepis isu yang berkembang mengenai patung perempuan yang konon katanya susah dibongkar tersebut, “Ah itu hanya isu saja, saya sudah hampir 5 tahun menunggu bangunan ini, namun selama itu pula saya tidak pernah diganggu oleh mahluk halus seperti yang beredar dimasyarakat,” ungkapnya.

Keberadaan patung yang berdiri diatas tanah milik Bapak Abdul Kohar, kata dia, bukan susah dibongkar, tetapi memang pihak pemborong baru membongkar bagian bangunannya saja, dan ketika pekerjaannya belum selesai terjadi sengketa antar keluarga, tentang kepemilikan tanah tersebut, “Jadi sebenarnya bukan patungnya tidak bisa dirobohkan, tapi memang pekerjaan pembongkaran untuk sementara dihentikan, karena ada masalah sengketa,” kata Sarja kepada Bingkai Warta, Selasa (4/10).

Hal senada dituturkan Dani, pedagang kopi pinggir jalan tepat depan bangunan tersebut, dirinya sudah tiga bulan jualan disana namun tidak pernah sekalipun merasakan, atau melihat hal-hal aneh, “Belum pernah saya melihat, ataupun diganggu mahluk halus,dan mengenai patung yang tidak bisa dibongkar, itu hanyalah isu” ujar Dani.( alex Budiman).

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories