Pawai Alegoris Mahasiswa UNIKU Sosialisasikan Buang Sampah

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-09-04 19:46:29+07

 pawai uniku.jpg

Busana unik, bertemakan sampah diusung para mahasiswa Uniku dalam pawai alegoris atau karnaval hari jadi Kabupaten Kuningan ke-518.

 

Kuningan – Dalam setiap  pesta alegoris, biasanya peserta  berlomba lomba memakai kostum yang unik untuk mencuri perhatian para penonton karnaval dalam memeriahkan suatu acara hari besar atau pesta adat lainya. 

Namun tidak demikian dengan apa yang disuguhkan oleh peserta pawai alegoris dari Universitas Kuningan, puluhan mahasiswa tampak menggenakan kostum unik bertemakan sampah dalam pawainya, mereka menyerukan pesan moral kepada warga masyarakat Kuningan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Menurut salah satu Dosen UNIKU Tatang Rois atau yang biasa dipanggil TARO, ada dua jenis sampah yang ada disekitar kita, pertama sampah yang mudah dibersihkan, contohnya sampah sisa hasil rumah tangga seperti plastik.

Namun ada jenis sampah yang sangat bisa merugikan rakyat, bahkan bangsa dan negara yaitu sampah dalam berpolitik, seperti pejabat korup, penegak hukum yang tidak amanah, itulah yang merupakan salah, satu sampah yang harus segera dibersihkan supaya masyarakat bisa sejahtera.

Rois mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kabupaten Kuningan untuk tetap menjaga lingkunganya, tidak membuang sampah sembarangan, “Kita jaga Kuningan agar tetap bersih, bersih lingkungan alamnya, juga bersih lingkungan pemerintahnya,” ungkap Rois. (Tatang Budiman)

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SENI & BUDAYA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories