PC IMM Kuningan Bakal Gelar Aksi di Gedung KPK Terkait Masalah di Tubuh Kemenag

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-05-28 22:04:42+07

PC IMM Kuningan Bakal Gelar Aksi di Gedung KPK Terkait ssdsqq.jpg

PC IMM Kuningan saat melakukan audiensi bersama Kemenag, belum lama ini.

 

Kuningan – Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kuningan berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Jakarta, secepatnya.

Hal ini disampaikan Ketua PC IMM Kuningan M. Agung Tri Sutrisno kepada bingkaiwarta, Selasa (28/05/2019). Ini dilakukan menanggapi pasca audiensi terkait isu jual beli jabatan, politisasi lembaga, dan dugaan penyalahgunaan wewenang di tubuh Kementrian Agama belum lama ini.

“Bahwa berdasarkan kajian dan analisa PC IMM Kuningan atas ke tiga isu tersebut, khususnya dugaan penyalahgunaan wewenang yang sedang dipertontonkan Kemenang Kuningan dan Kanwil Jawa Barat atas perpindahan Kepala Sekolah mtsn Kadugede yang baru menjabat belum satu tahun ini ke Ciamis dipandang bertentangan dengan UU ASN. Kami pandang ini cacat nalar dan cacat hukum,” kata Agung. 

Dia menerangkan bahwa dalam aksi unjuk rasa nanti pihaknya bakal mendesak KPK supaya melihat persolan tersebut karena menurut pandangan PC IMM Kuningan ada Undang-Undang yang diterobos dan kpk harus tahu.

“Kita tahu semua perpindahan dilakukan sebelum Pilpres dan seminggu sebelum mantan Ketua ppp di ott kpk di Kemenang Gersik. Kejadian tersebut seperti sebuah titik yang kalau ditarik garis antar titik tersebut seakan membentuk gambar besar inkonstitusional di tubuh Kemenag, termasuk Kemenag Jabar dalam mengeluarkan kebijakan,” tuturnya.

“Kami menilai perpindahan tugas Kepala Sekolah MTSn Kadugede sangat syarat dengan kepentingan politik. Apalagi Kemenag Kuningan sempat dipanggil Bawaslu namun kami menyayangkan mata Bawaslu tidak tajam melihat persoalan dari persembunyiannya dan sedang dipertontonkan di ruang publik. Ini jelas contoh buruk buat generasi muda. Bawaslu hanya sekedar melirik di permukaan tidak menggali lebih jauh terhadap persembunyian masalah apa yang terjadi di dalam. Padahal Bawaslu punya kewenangan lebih dalam terkait dugaan politisasi lembaga negara secara TSM,” sambungnya.

Dan Agung menegaskan bahwa gerakan PC IMM Kuningan murni tanpa tunggangan siapapun seperti yang dituduhkan Kemenag sewaktu audiensi. Sebab indikasi penyalahgunaan wewenang sangat kuat sehingga mendorong pihaknya untuk turun membuat gerakan ke kpk.

“Kemarin kami sudah minta izin kepada dpp imm, alhamdulillah diapresiasi bahkan akan difasilitasi karena ternyata dpp imm juga sedang menyoroti Kemenag paska kasus ott di  Gersik oleh kpk,” ujarnya.

Agung pun menduga ada lingkaran yang mirip dengan Gersik sehingga pihaknya akan menuntut kpk supaya melakukan penyelidikan langsung atas dugaan penyalahgunaan wewenang. Ia mengibaratkan persoalan tersebut seperti gunung es di tubuh Kemenag Jabar dan Kuningan yang nampak kecil padahal besar.

“Insyaallah imm beserta pengurus akan berangkat  ke Jakarta paling cepat hari Rabu (29/05/2019) ini, karena waktu yang disediakan dpp imm hari Rabu sebelum libur panjang atau sesudah libur panjang. Yang  jelas kami akan segera berangkat,” tandasnya. (TedyAgeng)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories