PDAM Tirta Kamuning Lakukan Antisipasi Peningkatan Kebutuhan Air Bersih Pada Masa Libur Panjang

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-05-29 13:19:08+07

PDAM Tirta Kamuning Lakukan Antisipasi Peningkatan Kebutuhan sdsd.jpg

Direktur PDAM Tirta Kamuning Kuningan H. Deni Erlanda, SE, M.Si saat meninjau ketersediaan air bersih di tengah masyarakat.

 

Kuningan – Hadapi pangjangnya masa libur cuti bersama Idul Fitri 1440 H para ASN atau BUMN dan BUMD, PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan lakukan antisipasi tehadap kemungkinan meningkatnya kebutuhan air bersih bagi masyarakat, yang diperkirakan akan mengalami kenaikan hingga dua kali lipat dari biasanya.

Direktur PDAM Tirta Kamuning Kuningan H. Deni Erlanda, SE, M.Si, didampingi Kepala Divisi Pelayanan dan Pemasaran Anto Riyanto, serta Kepala Divisi Transmisi dan Distribusi Maman Suherman mengungkapkan, bahwa untuk mengantisipasi permasalahan tersebut pihaknya telah melakukan rapat khusus persiapan pelayanan PDAM menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Secara umum persediaan air saat ini memang dinilai masih mencukupi utuk melayani ± 49 ribu pelanggan katif yang terkoneksi, namun demikian keadaan tofografi Kabupaten Kuningan yang naik turun, serta kondisi jaringan distribusi yang belum optimal dimungkinkan terjadinya pelayanan PDAM yang tidak optimal, terutama pada saat jam puncak di sebagian masyarakat, sehingga antisipasi itu kami lakukan,” ungkap Deni.

Menurut Deni, berdasarkan pengalaman dan evaluasi yang telah dilakukan, pihaknya berkeyakinan sebagian besar pelanggan saat ini dapat menikmati pelayanan seperti biasa, kecuali sebagian pelanggan yang berada pada elevasi lebih tinggi.

“Estimasi kami, secara teknis mungkin sekitar 25 hingga 30 persen pelanggan yang tidak terlayani secara optimal yaitu di daerah Ciawigebang, Cidahu, dan Japara. Tetapi itupun kami upayakan agar tetap mendapat pelayanan, walaupun tidak 24 jam,” ujarnya.

Sebagai antisipasi, kata Deni, sesuai laporan dan permintaan dari masyarakat pada beberapa wilayah pelayanan telah dilakukan perbaikan system, bahkan apabila kondisi pelayanan masih tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya, pihaknya telah menyiapkan armada pelayanan darurat melalui mobil tanki secara gratis, “Kami mohon dukungan dan doanya, mudah-mudahan selama libur ini tidak terjadi hal-hal diluar kendali yang dapat mengganggu pelayanan,” kata Deni.

Deni juga menginformasikan, bahwa selama libur cuti bersama, PDAM telah menyiapkan petuga piket di seluruh kantor pelayanan, sehingga bila masyarakat menghadapi kendala pelayanan dapat menghubungi call center 24 jam di 0232 871190, atau melalui SMS center/Whatsapp di 085295850666. Juga melalui Fecebook jendela sitirkam, twitter @pdamkuningan, atau IG sitirkam.

“Agar penanganan bisa berjalan dengan baik, sampaikan secara jelas laporan dengan mencantumkan alamat lokasi, serta nomor kontak yang dapat kami hubungi. Pelanggan juga dapat berinteraktif untuk mengetahui informasi-informasi dengan men-download aplikasi Info Sitirkam (Informasi PDAM Tirta Kamuing) melalui media playstore pada handpone masing-masing,” tutur Deni. (Abel Kiranti)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories