210
Wednesday, 21 July 2021 20:20 (4 hari yang lalu)    Tulis Komentar

Peduli Mustahiq yang Terdampak Pandemi, ACT Kuningan Qurban 15 Ekor Sapi

Peduli Mustahiq yang Terdampak Pandemi, ACT Kuningan Qurban 15 Ekor Sapi

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kuningan mengadakan kegiatan pemotongan hewan qurban sebanyak 15 ekor sapi di Desa Mancagar, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan Rabu (21/7/2021). 

Daging Qurban selanjutnya akan dibagikan kepada para mustahiq/penerima manfaat yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Kuningan. 

"Pemotongan sapi dibagi menjadi 2 hari. Untuk hari pertama 8 ekor. Sedangkan 7 ekor sapi lagi akan dipotong pada Kamis (22/7/2021)," jelas perwakilan ACT Kuningan, Diding Kurniadi pada Bingkaiwarta.com. 

Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan kebahagiaan kepada para mustahiq yang saat ini sedang kesulitan di masa pandemi Covid-19. 

"Diharapkan kegiatan Qurban tahun depan ACT Cabang Kuningan bisa lebih meningkatkan lagi, baik jumlah hewan Qurban maupun jumlah mustahiq/perima manfaatnya," tandasnya. 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh ketua MUI Kabupaten Kuningan, KH Dodo Syarif Hidayatullah dan para relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Yang turut membantu dalam pendistribusian daging qurban kepada para mustahiq/penerima manfaat. (rmdty)

Idul adha Act kuningan

Komentar

Berita Terkait