87
Tuesday, 01 June 2021 00:00 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Peduli Warga Palestina, Karang Taruna Graha Haurkuning Galang Dana

Peduli Warga Palestina, Karang Taruna Graha Haurkuning Galang Dana

Bingkaiwarta, NUSAHERANG - Perkumpulan Pemuda dan Remaja yang tergabung dalam Karang Taruna Graha Kuning Sub Dusun Manis Desa Haurkuning telah melaksanakan aksi Solidaritas Kemanusiaan dengan menggalang dana untuk warga Palestina yang terdampak konflik perang, Minggu (23/5/2021) disepanjang Jl. Raya Desa Haurkuning.
 
Seperti kita ketahui bersama, dampak konflik perang jalur Gaza sangat dirasakan oleh Palestina. Ribuan warga Palestina kehilangan tempat tinggal, serta kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kondisi tersebut membuat keprihatinan yang mendalam bagi masyarakat diberbagai belahan dunia. Begitu juga sebagian besar masyarakat Indonesia.
 
Ketua Karang Taruna Graha Kuning Sub Dusun Manis Haurkuning Aditya Nugraha mengemukakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk warga Palestina yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. "Kami disini mengecam segala bentuk penjajahan yang dilakukan oleh negara manapun, apalagi kita sebagai bangsa Indonesia yang terikat oleh isi Pembukaan UUD 45, Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan. Karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan," ungkapnya kepada bingkaiwarta.com, Senin (24/5/2021).
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengguna jalan yang telah mendonasikan sebagian hartanya, untuk membantu warga Palestina. "Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlimpah," tandas Aditya yang diamini oleh Lurah Kampung Manis Desa Haurkuning, Dede Duho. (Abel Kiranti)
Peduli palestina Taruna Graha Kuning Kuningan

Komentar

Berita Terkait