Pegawai Bappeda Kuningan Dites Urine

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-11-27 17:51:25+07

Pegawai sfsfsa.jpg

Tes urine di kalangan pegawai Bappeda Kuningan dilakukan Selasa (26/11/2019).

 

Kuningan – Mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kabupaten Kuningan, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah merangkul (Bappeda), rangkul Badan narkotika Nasional (BNN) melakukan test urine bagi beberapa pegawai di lingkungan Bappeda, Selasa (26/11/2019).

Kepala Bappeda Ir. Usep Sumirat, mendukung kegiatan tersebut danmengatakan bahwa tes urine penting bagi PNS, sebab dapat mengindikasikan apakah seseorang penyalahguna narkoba atau bukan.

“PNS yang menyalahgunakan narkoba dapat menghambat kemajuan dan mencoreng nama baik lembaga. Terlebih jika sampai ada dijajaran staf saya yang menyalahgunakan narkoba tentu akan mengurangi produktivitas bahkan berpotensi untuk melakukan tindak korupsi yang merugikan masyarakat,” kata Usep.

Sementara, Ketua BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi, M.Si, juga mengutarakan bahwa dengan kesadaran bahaya narkoba para pegawai di lingkup pemerintahan akan menekan jumlah penyalahguna di lingkungan pekerja.

Selain itu, mereka akan menjadi kader penyambung lidah program P4GN dimanapun mereka berada. Contohnya, pegawai Bappeda atas nama Muhammad Dicky dan Indra Cipta diberi apresiasi karena telah menginisiasi kerjasama Bappeda-BNN sehingga tercapai dengan lancar.

Dan dari pemeriksaan urine sebanyak 34 orang, terbukti negative semua atau tidak ada yang menyalahgunakan narkoba.

Edi menambahkan, memang tidak semua pegawai diuji narkoba melainkan sebagian besar yang berjenis kelamin laki-laki saja yang 80% mendominasi jumlah pegawai. Sampai saat ini penyalahguna memang didominasi oleh jenis kelamin laki-laki dan usia remaja. Karena, remaja laki-laki umumnya sedang krisis identitas yang kadang menyesatkan pada jurang narkoba. (Abel Kiranti)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com














Berita Terkini

Categories