448
Monday, 19 October 2020 14:02 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pejabat BKN Pusat "Bidik" Wirausaha ASN Kuningan

Pejabat BKN Pusat "Bidik" Wirausaha ASN Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Tiga petinggi pemerintah pusat mendadak kunjungan kerja ke Kuningan, Senin (19/10/2020). Mereka adalah Wakil kepala BKN Supranawa Yusuf, Kepala Biro Keuangan BKN E Wahyu GS dan Kepala Biro Keuangan Kementrian Kelautan dan Perikanan Cipto Hadi Prayitno.
 
Mereka didampingi Kepala Balai Besar Budidaya Ikan Tawar Supri, dan Komisaris PT Fidac Inovasi Teknologi, Fathi dan Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi. Kunker mereka untuk sosialisasi Program Kewirausahaan Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kuningan.
 
Mereka mengunjungi tiga titik lokasi. Mulai dari kelompok perikanan Mandirancan, Purwasari dan Ciawigebang. Selain sosialisasi dan diskusi, mereka juga meninjau kondisi existing perikanan milik kelompok di 3 lokasi tersebut. Program kewirausahaan bagi ASN ini, bisa perikanan atau UMKM lain dengan pembiayaan bergulir dari PT Fidac. Berlaku bagi ASN, baik suami atau istri, atau anak dari ASN. 
 
“Kita ingin kesejahteraan peternak ikan meningkat. Ini seiring tujuan kawan BKN, Kementrian Kelautan Perikanan dan PT Fidac sebagai perusahaan pembiayaan turun ke Kuningan saat ini,” kata Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnaedi, kepada bingkaiwarta.com.
 
Dengan dikawal dua lembaga tinggi negara itu, Fidac siap membantu kelompok perikanan, baik bibit maupun pakan dengan cara pengajuan terlebih dahulu ke kementrian. Terlebih bagi para ASN, atau keluarga ASN sesuai tujuan untuk kewirausahaan ASN.
 
“Harus bersyukur sekali kita, ada pusat turun langsung ke Kuningan untuk membantu perikanan Kuningan. Semoga bisa berjalan, dan mampu meningkatkan kesejahteraan penggiat perikanan di Kuningan,” ungkap Udin, yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Kuningan. (Abel Kiranti)
BKN ASN Budidaya Ikan PAN

Komentar

Berita Terkait