Pelaku Pencurian Handphone Nyaris Dihakimi Masa

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-27 15:31:22+07

Satu Pelaku Pencurian Nyaris PS.jpg

Motor Yamaha Xeon yang dikendarai kedua pelaku dan berhasil di amankan Polisi akibat jatuh ditarik Agung Adhariansyah, 19, pemilik HP yang berusaha dicuri WH dan rekannya yang berhasil kabur.

 

Kuningan – WH, 23, nyaris dikeroyok masa usai menjambret handphone (HP) milik Agung Adhariansyah, 19, warga Rt. 001/001, Desa Jatimulya, Kecamatan Cidahu, Kamis (26/1), tepatnya pukul 21.00 WIB di jalan raya Desa Sidamulya, Kecamatan Cidahu.

Menurut Agung, kejadian tersebut berlangsung pada malam hari ketika Ia tengah berjalan di wilayah Desa Sidamulya. Tiba – tiba sebuah motor Yamaha Xeon yang ditumpangi oleh 2 orang berhenti mendadak dibelakang korban.

“Secara mendadak, si pelaku satunya yang tengah dibonceng lantas mengambil HP milik Saya dan mencoba kabur. Namun sebelum jauh, Saya lebih dulu menarik baju WH hingga dia dan rekannya itu jatuh dari motor lalu langsung Saya teriaki jambret,” kata Agung dilokasi kejadian.

Warga yang saat itu tengah berada disekitar lokasi kontan saja mendekati sumber teriakan, hampir saja si pelaku jadi bulan – bulanan warga. Sayangnya, satu pelaku yang mengendarai motor berhasil kabur dengan cara lari ke semak – semak.

Namun sebelum terjadi baku hantam antara warga dan satu pelaku yang berhasil ditangkap, secara tiba – tiba mobil polisi yang sedang berpatroli melintas di wilayah itu dan langsung mencairkan kondisi dilokasi dengan mengamankan WH.

Brigadir Rudiyanto yang bertugas patroli di daerah tersebut mengatakan, Dirinya dan rekannya yang tengah melakukan patroli langsung menghalau aksi masa tersebut dengan mengamankan si pelaku ke dalam mobil.

“Sebelum aksi masa terjadi, kami terlebih dahulu mengamankan si pelaku. Semua itu dilakukan demi menghindari aksi main hakim sendiri yang kerap dilakukan oleh warga yang keburu kesal dengan tingkah laku si pelaku ini,” ujar Brigadir Rudiyanto.

Akibat kelakuan nakalnya, pelaku di amankan ke Polsek Cidahu dengan barang bukti satu unit HP Advan 50D milik Agung untuk dilakukan pengembangan kasus lebih lanjut.

Sementara itu, rekan pelaku yang berhasil kabur dan hingga kini belum ada kabar terkait keberadaannya. Namun dengan diamankannya WH dan satu unit motor Yamaha Xeon, pihak Polsek Cidahu akan melakukan pengembangan kasus lebih dalam. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories