2,218
Thursday, 18 February 2021 19:15 (3 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pelaku Sodomi Masih Berkeliaran, Warga Ciasem Minta Pelaku Segera Ditangkap

Pelaku Sodomi Masih Berkeliaran, Warga Ciasem Minta Pelaku Segera Ditangkap

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Merasa gerah dan emosi dengan ulah keluarga pelaku pencabulan, warga Blok Ciasem RT 08 RW 03 Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, nyaris baku hantam. Warga merasa geram karena pelaku pencabulan, AZS (55) masih berkeliaran dan belum diamankan oleh pihak kepolisian.
 
"Selama ini kami berusaha menjaga kondusifitas warga. Meski pelaku belum diamankan oleh pihak kepolisian. Namun, tiba-tiba keluarga pelaku teriak-teriak menentang warga sini (Ciasem,red). Keluarga pelaku bersikeras jika AZS tidak bersalah. Padahal bukti-bukti sudah kuat dan sudah dilaporkan ke Polres Kuningan," terang Enang (56) kepada bingkaiwarta.com.
 
Enang yang merupakan keluarga korban menjelaskan, kejadian asusila tersebut terjadi sekitar bulan November 2020. Cucu kesayangannya yang berusia 3 dan 6 tahun tersebut menjadi korban sodomi tetangganya sendiri.
 
"Sudah laporan ke Polres Kuningan. Termasuk bukti visum juga dilampirkan. Tapi keluarga pelaku keuekuh teu ngaku (tetap tidak mengaku) malah nangtangin warga disini. Ya jelas warga jadi emosi," ujarnya.
 
Berdasarkan pantauan bingkaiwarta.com, puluhan warga nyaris ngamuk dan hendak mengontrog rumah pelaku. Beruntung jajaran Polres Kuningan segera tiba dilokasi dan langsung melerainya. Namun sayang, pelaku sudah diamankan oleh keluarganya ke tempat lain.
 
"Saya minta warga untuk tenang dulu. Jangan main hakim sendiri. Nanti akan saya jelaskan semuanya agar tidak terjadi kesalahpahaman," kata Kanit PPA Polres Kuningan, Ipda Suhandi.
 
Ia pun mengajak warga untuk berkumpul dan berdiskusi agar menyampaikan keluhannya. Semua pertanyaan warga dijawab dengan jelas dan tegas. Hingga akhirnya warga pun paham.
 
"Pelaku kini sudah menjadi tersangka. Saya berjanji akan on the track menangani kasus ini. Sebab banyak yang mengawasinya, termasuk Komnas Perlindungan Anak sudah mulai mengawasi proses hukum ini, termasuk dari Rampak Polah yang juga anggota legislatif Partai Gerindra, Sri Laelasari. Dari TP2A juga sama. Semuanya memantau. Silahkan bapak ibu juga ikut mengawasi kasus ini. Saya akan on the track," jelasnya.
 
Sementara itu, Lurah Purwawinangun, Eman Sulaeman juga meminta kepada warganya agar ikut memantau kasus tersebut. Tapi jangan main hakim sendiri. "Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Mari kita bersama-sama mengawasi kasus ini. Agar hukum benar-benar ditegakkan dengan seadil-adilnya," ujarnya. (Abel Kiranti)
Sodomi Pelecehan Kuningan

Komentar

Berita Terkait