Pelantikan Anggota DPRD Kuningan Periode 2019 – 2024 Rencananya Akan Dilakukan Pada 9 September 2019

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-08-31 19:22:20+07

Untitled.jpg

Sektretaris DPRD Kabupaten Kuningan Suraja, SE.



Kuningan – Pelaksanaan pemberhentian dan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang telah habis masa jabatannya dan bagi mereka calon terpilih pasca Pileg, akan di lakukan di gedung DPRD pada tanggal 9 September 2019.

Meskipun Surat Keputusan pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD masih dalam proses di kegubernuran Jawa Barat, namun Sekretaris DPRD Kabupaten Kuningan Suraja, SE sudah dapat memastikan bahwa tanggal 9 september akan digelar prosesi pemberhentian dan prosesi pelantikan.

“Meskipun surat pengajuan tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD masih dalam proses di kegubernuran provinsi Jawa Barat, namun tanggal 9 september dapat dipastikan akan digelar pelaksanaan pemberhentian dan pengambilan sumpah dalam pelatikan anggota DPRD,” kata Suraja kepada awak media.

Diakhir masa purna baktinya dalam kesempatan sidang istimewa paripurna DPRD, Suraja menuturkan selain akan menyampaikan pidato Hari Jadi ke 521 Kabupaten Kuningan, ia juga akan menyampaikan pengumuman perihal pemberhentian dan pengangkatan calon anggota yang akan dilantik menjadi anggota DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuningan.

Paparan prolog dalam sidang istimewa DPRD, ini kali terakhir bagi dirinya selama menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Kuningan, “Diakhir masa jabatan saya selaku Sekretaris DPRD Kabupaten kuningan, dalam merayakan hari-hari besar bersejarah ini akan menampilkan anak- anak SD yang berprestasi diberbagai bidang kesenian dalam penyambutan gelaran sidang istimewa paripurna DPRD,” tuturnya.

Ia menyebutkan penampilan-penampilan yang akan digelar diantaranya gelaran puisi yang bertemakan Kemerdekaan ke 74 RI dan sejarah hari jadi ke 521 Kabupaten Kuningan, " Mereka adalah anak-anak SDN Luragung dan anak-anak SDN 17 Kuningan," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya pun akan menampilkan kepiawaian para pegawai Setwan yang pada saat itu tampil dan memenangkan juara pertama dalam karnaval antar SKPD se Kabupaten Kuningan.

“Itulah yang akan dipertahankan dan diurus agar bisa lebih baik di tahun-tahun berikutnya, dan dalam pelaksanaannya nanti, kita akan mengenakan kostum pangsi (pakaian adat ala sunda buhun),” pungkasnya. (Abel Kiranti)


2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories