426
Thursday, 30 July 2020 00:33 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Pemda Kuningan Harus Bersikap Jelas dan Tegas Dalam Mengambil Kebijakan

Pemda Kuningan Harus Bersikap Jelas dan Tegas Dalam Mengambil Kebijakan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan, H. Udin Kusnaedi meminta kepada pemerintah daerah agar bisa bertindak arif dan bijaksana dalam menghadapi situasi dan kondisi terkait penyegelan pembangunan makam "Batu Satangtung" yang berada di Blok Curug Goong Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan.
 
Pemerintah daerah harus mengambil kebijakan yang jelas dan tegas sesuai aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Perda harus dilaksanakan dan ditegakkan oleh pemerintah daerah. Karena, perda itu hasil dari kerja panitia khusus yang sudah di konsultasikan dengan Kemendagri sehingga perda itu lahir.
 
"PAN berharap jangan sampai ada aturan yang dilanggar baik itu oleh pemerintah daerah maupun oleh masyarakat. Kalau perda yang sudah terlahir dilanggar itu menjadikan preseden buruk buat Pemerintah Daerah Kuningan," ungkap H. Udin kepada bingkaiwarta.com, Rabu (29/7/2020).
 
Ia juga mengatakan, jangan sampai keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah daerah dapat menimbulkan keresahan baru di masyarakat. "Kita harus ingat kepada masyarakat. Karena mereka kita bisa duduk di legislatif maupun eksekutif. Arif dan bijaklah dalam berfikir dan bertindak," ungkapnya.
 
Pemerintah daerah seharusnya bisa berdiskusi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menyelesaikan masalah ini. Jangan sampai Kabupaten Kuningan yang kondusif menjadi tidak kondusif dengan adanya permasalahan ini.
 
"Rangkullah semua komponen masyarakat dari berbagai agama. Berbicaralah dengan para tokoh dari masing-masing agama tersebut untuk mencari titik temu agar menjadikan masalah ini selesai dengan baik. Karena jangan sampai masyarakat yang di korbankan. Disini kan sudah jelas ada warga Desa Cisantana yang notabene mereka yang berada diwilayah Batu Satangtung," ujarnya. (Abel Kiranti)
dprd kuningan cisantana cigugur

Komentar

Berita Terkait