461
Sunday, 19 July 2020 21:15 (3 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pemdes Muncangela Adakan Seleksi Calon Kadus

Pemdes Muncangela Adakan Seleksi Calon Kadus

Bingkaiwarta, CIPICUNG - Pemerintah Desa Muncangela Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan telah mengadakan seleksi calon Kepala Dusun Puhun pada hari Sabtu (18/7/2020) di Aula Gedung Pemerintahan Desa Muncangela.
 
Seleksi calon kepala dusun tersebut diikuti oleh 2 orang yaitu Andang Suyono dan Sudiana. Acara seleksi di hadiri oleh Muspika Kecamatan Cipicung, Plt Camat Cipicung Drs. Nana Suyana, Kasipem Kecamatan Cipicung Suharto, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, LPM dan kluarga dari kedua calon. 
 
Kepala Desa Muncangela Wawan Setiawan mengungkapkan diadakannya seleksi calon kepala dusun karena berdasarkan pada Perbup No 85 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Pengangkatan, Pemberhentian dan Alih Jabatan Perangkat Desa. 
 
"Dimana dalam Bab lll pasal 4 ayat 6  berbunyi apabila hasil penjaringan calon lebih dari satu orang maka dilakukan penjaringan atau seleksi," ungkap Wawan kepada bingkaiwarta.com, Minggu (19/7/2020).
 
Adapun yang menjadi tim seleksi yaitu Kabid  Pemerintahan DPMD Kabupaten Kuningan H Ahmad Faruq dan Dikdik. "Dari hasil seleksi terpilih saudara Andang Suyono sebagai kepala Dusun Puhun Desa Muncangela Kecamatan Cipicung," ujarnya.
 
Wawan berharap dengan terisinya kekosongan jabatan Kepala Dusun, maka pelayanan yang selama ini ditugaskan kepada Plt bisa lebih ditingkatkan dan lebih maksimal. (Abel Kiranti)
muncangela kadus pemerintahan

Komentar

Berita Terkait