Pemilik Toko Kelontongan di Pasar Cilimus Tertipu Uang Palsu Pecahan Rp. 100 Ribu

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-01-10 11:28:27+07

Pemilik Toko Kelontongan di PS.jpg

Uang palsu pecahan Rp. 100 ribu yang diterima Widi, salah satu pemilik toko kelontongan di sekitar Pasar Cilimus.

 

Kuningan – Salah satu pemilik toko kelontongan di sekitar Pasar Cilimus Widi, jadi korban penipuan uang palsu pecahan Rp. 100 ribu pasca bertransaksi dengan salah satu pembeli di warungnya, pada Rabu (09/01/2019) sore.

Widi menerangkan, peristiwa itu terjadi diduga saat dirinya tengah bertransaksi dengan seorang pria yang membeli rokok dengan pecahan uang tersebut. Pria itu mengenakan pakaian serba hitam dengan muka ditutupi masker dan memakai helm.

“Kemarin itu ada orang beli rokok. Tapi masker, helm, sama kacamatanya tidak dibuka (saat bertransaksi). Jadi saya curiga orang itu (pelakunya). Waktu sore,” kata Widi kepada Bingkai Warta, Kamis (10/01/2018).

Widi pun baru sadar menjadi korban penipuan uang palsu saat dirinya setor tunai ke Kantor BRI di Kecamatan Jalaksana. Saat itu Teller bank memberi tahu bahwa ada salah satu uang  pecahan Rp. 100 ribu yang ternyata palsu.

“Pas mau setor ke teller ada satu lembar yang palsu. Dicek hologram juga beda. Saya juga ikuti panduan dari BI dan membandingkan dengan uang yang asli ternyata memang beda,” ujar Widi.

Kendati memang kerugian yang diderita terbilang kecil, namun Widi berasumsi jika kasus ini menimpa kepada pedagang kecil sepertinya maka hal itu jelas akan sangat merugikan.

“Ya saya cuman bisa menghimbau agar pelaku bisnis lain, terutama yang masih merintis seperti saya itu agar lebih hati-hati lagi. Kenali ciri uang palsu dan asli agar tidak menjadi korban penipuan berikutnya,” ujar Widi. (TedyAgeng)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories