302
Wednesday, 28 October 2020 19:34 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pemkab Kuningan Berikan "Kado" di HUT PP Ke-61

Pemkab Kuningan Berikan "Kado" di HUT PP Ke-61

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kuningan memperingati Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke-61 Tahun 2020. Peringatan ini ditandai dengan Bakti Sosial oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Kuningan yang membagikan 610 paket sembako kepada para santri dan keluarga prasejahtera di Kantor Sekretariat PP Kabupaten Kuningan, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Rabu (28/10/20).
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda, Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Ketua pemuda pancasila Kabupaten Kuningan Harnida Darius, seluruh jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila kabupaten Kuningan, Ketua MPO dan seluruh rekan MPO dan pengurus kecamatan Pemuda Pancasila.
 
Sebagai rangkaian dirgahayu PP yang diperingati tanggal 28 Oktober setiap tahunnya, MPC PP Kabupaten Kuningan juga melakukan Kegiatan Donor Darah dan Pemberian 500 Bibit Pohon kepada Anggota PP. Kegiatan ini juga disertai dengan potong tumpeng dan doa bersama.
 
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kuningan Harnida Darius mengatakan, di tengah wabah Covid-19 ini, pihaknya menggelar kegiatan dengan sederhana. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam memaknai hari lahirnya Pemuda Pancasila (28 Oktober 1959) sekaligus mengimplementasikan nilai-nilainya dalam kegiatan sosial. Oleh karena itu, Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain diwajibkan jaga jarak, peserta yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.
 
“Pemuda Pancasila merupakan persatuan pemuda yang dilandasi dengan jiwa Pancasila yang wajib melekat pada diri masing-masing Pemuda itu sendiri. Semoga kegiatan-kegiatan positif yang telah kami lakukan ini, mulai dari tingkat ranting, pimpinan anak cabang dan MPC, dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun Pemuda Pancasila ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.
 
Dalam kesempatan ini, Ia juga menyampaikan permintaan izin menggunakan tanah di Ciloa yang dialokasikan untuk sekretariat PP sebagai kado dari Pemerintah Kabupaten Kuningan. Menurutnya, tanpa sekretariat perjuangan organisasi tidak akan bisa terintegrasi.
 
Sementara itu, Bupati Kuningan menyampaikan, dengan Pancasila bangsa Indonesia masih dipersatukan dari Sabang sampai Marauke. Walaupun berbeda-beda dalam segala hal, dengan dirajut oleh Pancasila, bangsa mampu untuk menuju persamaan-persamaan sebagai bangsa Indonesia. Termasuk dirajut dengan bingkai Pemuda Pancasila kita membangun kebersamaan tanpa membeda-bedakan.
 
“Mari jadikan syukuran ini untuk mensyukuri nikmat dari kiprah keberadaan Pemuda Pancasila. Terima kasih pada keluarga Pemuda Pancasila atas pasrtisipasi dalam setiap pembangunan terutama membangun stabilitas di kabupaten kuningan," ujarnya.
 
Bupati Kuningan juga merespon permintaan Pemuda Pancasila atas izin penggunaan tanah sebagai sekretariat Pemuda Pancasila, “Insya Allah fasilitas sarana prasarana dalam memajukan organisasi Pemuda Pancasila ini, saya izinkan untuk menggunakan lahan di Ciloa sebagai lokasi sekretariat pemuda pancasila," pungkasnya. (Abel Kiranti)
PP Pemuda Pancasila Bupati PEMKAB HUT PP Hut ke 61 Kuningan

Komentar

Berita Terkait