Pemkab Kuningan Lakukan Upacara Gelar Pasukan Jelang Pelaksanaan Tour De Linggarjati Jilid 2

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-26 23:13:45+07

Pemkab Kuningan Lakukan Upacara Gelar Pasukan Jelang Pelaksanaan Tour De Linggarjati Jilid 2.jpg

Bupati Kuningan Acep Purnama pimpin langsung pelaksanaan upacara gelar pasukan, persiapan jelang event Tour De Linggarjati di Pandapa Paramarta, kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (26/10)

Kuningan – Dua hari jelang pelaksanaan Tour De Linggarjati (TDL) jilid 2 yang akan berlangsung dari Jumat hingga Minggu (28-30/10), berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten Kuningan, diantaranya pelaksanaan upacara gelar pasukan, dan pengecekan ruas jalur TDL, Rabu (26/10).

Upacara gelar pasukan pengamanan TDL sendiri berlangsung di Pandapa Paramarta, kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, dipimpin langsung Bupati Kuningan Acep Purnama, serta dihadiri Sekda Yosep Setiawan, Kapolres AKBP M. Syahduddi, Dandim 0615 Letkol Inf Arief Hidayat, Kasat Pol PP Deni Hamdani, unsur panitia TDL, dan ratusan anggota dari jajaran TNI, Polisi, Satpol PP yang dipersiapkan untuk mengamankan jalannya gelaran TDL.

Selesai pelaksanaan upacara, bupati beserta unsur Muspida, dipandu panitia melakukan pengecekan persiapan mulai pengamanan, hingga jalur lintasan yang rencananya akan dilalui kurang lebih 20 tim balap sepeda profesional, dan terbagi atas 10 tim undangan dari luar negeri, plus 10 tim nasional dengan jumlah peserta per-tim sebanyak 5 orang tersebut.

Ketua seksi keamanan TDL Yudi Nugraha menyebutkan, pelaksanaan TDL dimulai start dan finish dari pendopo Kabupaten Kuningan, dengan menempuh jarak sekitar 345 kilo meter, melewati 20 kecamatan, dan 125 Desa.

Selain lomba sepeda, dalam event TDL juga akan dipadukan dengan berbagai kegiatan yang bersifat memperkenalkan Kabupaten Kuningan pada mata dunia, “Karena pelaksanaan event TDL bertujuan memperkenalkan potensi Kabupaten Kuningan pada masyarakat dunia, sehingga akan kita padukan juga dengan berbagai gelaran lain, selain balap sepeda,” katanya kepada BINGKAI WARTA, Rabu (26/10).

Diperinci Yudi, gelaran yang akan menyertai penyelenggaraan lomba balap sepeda TDL tersebut diantaranya pentas keragamanan seni budaya, pameran potensi pariwisata, mulai dari kuliner, produk kerajinan khas Kuningan, juga lomba fotografi.

“Intinya untuk persiapan pengaman Tour De Linggarjati kami dari pemerintah Kabupaten Kuningan sudah siap. Mudah-mudahan gelaran TDL jilid 2 ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, karena akan menjadi barometer kemajuan Kabupaten Kuningan dalam kancah Internasional,” pungkasnya. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories