Pemuda Berumur 18 Tahun Diringkus Kepolisian Resor Kuningan Lantaran Miliki 6.200 Butir Obat Keras

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-15 13:30:09+07

Pemuda Berumur 18 Tahun Diringkus Kepolisian ReS.jpg

Barang bukti yang berhasil disita kepolisian dari tangan tersangka MR alias Bencit (18) warga Dusun Cikawung Tengah, Desa Cihideunghilir, Kecamatan Cidahu.

 

Kuningan – Kepolisian Resor Kuningan melalui Satuan Reserse Narkoba berhasil meringkus seorang pemuda berinisial MR alias Bencit yang masih berumur 18 tahun lantaran diduga menjadi pengedar sekaligus bandar dari ribuan butir obat keras.

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, melalui Kasat Res Narkoba AKP Dedih Dipraja, menerangkan, penangkapan MR bermula dari penangkapan dua tersangka sebelumnya.

Dan dari hasil penyelidikan terhadap keduanya polisi kemudian mendapatkan informasi bahwa barang bukti yang mereka miliki berasal dari MR yang merupakan warga Dusun Cikawung Tengah, Desa Cihideunghilir, Kecamatan Cidahu.

“Jadi pada hari sebelumnya tim Res Narkoba telah melakukan terhadap dua tersangka atas dugaan pengedaran obat keras. Setelah kita lakukan penyelidikan kedua tersangka itu mengaku dapat barangnya dari MR. Kita lakukan pengembangan dan setelah kita geledah kita temukan barang bukti,” tutur Dedih.

Kemudian, lanjut Dedih, barang bukti yang disita dari tangan MR ditemukan sebanyak ratusan strip atau jika dikalkulasikan jumlahnya menjadi sebanyak 6.200 butir.

“Jenisnya beda-beda, ada Trihexphenidyl, Tramadol HCI dan Hexsimer 2 miligram. Dan selain obat itu, ditemukan juga tas gendong dan tas selempang warna hitam,” katanya.

Atas perbuatannya itu pelaku kemudian dijerat dengan pasal Pasal 197 jo Pasal 196, Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman kurungan penjara.

Sementara itu, tambah Dedih, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengembangkan barang bukti ke asal mula dan jaringannya. (Abel Kiranti)

Baca Juga : Seorang Pemuda dan Pelajar Berurusan Dengan Polisi Diduga Edarkan Obat Keras.

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories