332
Saturday, 12 September 2020 17:42 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Pemuda Pancasila Ranting Desa Pangkalan Santuni Puluhan Anak Yatim

Pemuda Pancasila Ranting Desa Pangkalan Santuni Puluhan Anak Yatim

Bingkaiwarta, CIAWIGEBANG - Gerakan Jumat Berbagi yang merupakan agenda rutin Pemuda Pancasila Ranting Desa Pangkalan, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, patut diacungi jempol. Pasalnya, setelah gelaran perdana mereka yang membagikan makanan dan minuman gratis kepada seluruh jamaah shalat Jumat di Masjid Jami Baitul Mukhlisin, Desa Pangkalan Jumat, 29 Agustus 2020 lalu terbilang sukses. 

Kini kegiatan sosial tersebut semakin berwarna dengan adanya pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang ada di Desa Pangkalan, Sabtu (12/9/2020).

Kepala Desa Pangkalan, Ajat Sudrajat yang juga turut berpartisipasi dalam even tersebut tampak sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini.
"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi pada seluruh pengurus Pemuda Pancasila Ranting Pangkalan. Semoga kegiatan positif yang dimotori Pemuda Pancasila ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh warga masyarakat Desa Pangkalan agar lebih gemar bersedekah meskipun dalam kondisi serba terbatas", tutur Ajat kepada bingkaiwarta.com.

Hal lain yang cukup membanggakan adalah sumber dana untuk kegiatan Jumat Berbagi ini murni dari hasil urunan seluruh anggota Pemuda Pancasila Ranting Pangkalan ditambah hasil sedekah dari beberapa donatur dermawan yang ikhlas menyumbang dalam bentuk uang dan barang. 

Kegiatan positif ini sekaligus mematahkan keraguan masyarakat yang kerap memandang negatif dan sebelah mata akan kiprah Organisasi Masyarakat (Ormas) selama ini. (Abel Kiranti)

Gerakan Jumat Berbagi Pemuda Pancasila Desa Pangkalan Anak Yatim

Komentar

Berita Terkait