792
Sunday, 17 May 2020 19:01 (8 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pemuda Pemudi Griya Lingga Asri Bagikan Santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Pemuda Pemudi Griya Lingga Asri Bagikan Santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Komunitas pemuda pemudi Griya Lingga Asri RT 25 RW 03 Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan membagikan 81 paket sembako dan uang santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, Minggu (17/5/2020).

Ketua Pemuda Griya Lingga Asri Kelurahan Cijoho, Agus Musyawanto menuturkan, program ini merupakan program rutin setiap menjelang hari raya Idul Fitri.

Setiap tahunnya mereka membagikan uang santunan dengan menggunakan anggaran dari para donatur dan sebagian dari warga sekitar.

"Ini adalah tahun ketiga kegiatan bakti sosial yang kami lakukan dengan mengusung tema “Mari Meraih Berkah dengan Berbagi”.  Tahun pertama kita berikan uang santunan kepada 50 anak yatim dan duafa dan tahun kedua sebanyak 55 santunan. Alhamdulillah, ditahun sekarang kita bisa memberikan 81 santunan dan paket sembako kepada anak yatim dan kaum duafa," tutur Agus yang didampingi Ketua RT 25 RW 03 Dedi Rusyadi kepada Bingkaiwarta.com.

Untuk pemberian paket sembako dan uang santunan tahun ini, Agus mengungkapkan pihaknya hanya akan membagikan secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Kuningan, Sesepuh Griya Lingga Asri H. Ajat Jatnika dan Kepala Kelurahan Cijoho Suharto. Selanjutnya paket sembako akan dibagikan secara door to door ke rumah mereka.

"Selain pembagian paket sembako dan uang santunan, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan khusus di Komplek Griya Lingga Asri Kelurahan Cijoho sebagai pencegahan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ketua RT 25 RW 03 Kelurahan Cijoho, Dedi Rusyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga Komplek Griya Lingga Asri Kelurahan Cijoho yang sudah menyisihkan sebagian rejekinya untuk mereka yang benar-benar membutuhkan.

"Terima kasih kepada warga Komplek Griya Lingga Asri yang sudah turut peduli kepada sesama dengan berbagi rejeki kepada anak yatim dan kaum duafa. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar yang juga merupakan warga Komplek Griya Lingga Asri mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemuda pemudi Komplek Griya Lingga Asri Kelurahan Cijoho.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kepada Ketua RT dan pemuda pemudi terima kasih atas gagasan dan kepeduliannya serta kerjasamanya sehingga dapat kembali mengadakan kegiatan sosial ini,” katanya.

Dian berharap kegiatan sosial ini dapat menjadi stimulan bagi komunitas lain atau warga lain untuk berbuat hal serupa.

"Seperti kita ketahui bersama, kondisi saat ini tidak hanya melakukan ibadah puasa saja tetapi melakukan ibadah-ibadah lain. Salah satunya dengan memberikan sodakoh apalagi ditengah krisis pandemi ini banyak sekali masyarakat yang terdampak sehingga rentan sekali ekonominya," tuturnya. (Abel Kiranti)

Pemuda Pemudi Komplek Griya Lingga Asri Kabupaten Kuningan Bagikan Santunan Anak Yatim Dhuafa

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait