Pencuri HP Babak Belur Dihajar Warga

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-12 07:45:18+07

Pencuri HP Babak Belur Dihajar Warga.jpgKedua pelaku pencurian handphone yang kondisinya babak belur setelah dihakimi warga, tengah mendapatkan perawatan di RS Linggajati, Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus

 

Kuningan – Geri, 30, warga Perumahan Gunung, dan Riko, 25, warga Sutawinangun, Jalan Tuparev, Cirebon babak belur dihajar masa di Desa Sayana, Kecamatan Jalaksana, setelah keduanya kedapatan mencuri handphone (Hp) di rumah Momon Suhardiman, 48, warga Rt. 1/1, Dusun Wage, Desa Sadamantra Jalaksana sekitar jam 16.00 WIB, Rabu (11/1).

Menurut keterangan korban, Ade Mauladani, 15, siswa salah satu SMP yang ada di Kabupaten Kuningan, dan merupakan anak dari Momon Suhardiman, kejadian bermula dari kedatangan kedua orang tersebut ke rumahnya, saat kondisi rumah sedang sepi, hanya ada dirinya, dengan alasan akan membuat KTP, karena memang Momon dalam kesehariannya bekerja sebagai kepala dusun di desa tersebut.

Ade mengaku tidak sadar, kalau keduanya datang untuk membuat KTP hanya modus belaka, karena saat mereka minta ijin ikut ke toilet, dengan polosnya Ade mau mengantarkan, dan ketika Ade mempersilahkan sambil mengantar salah satu dari pelaku ke toilet, pelaku satunya lagi menggasak Hp Samsung Galaxi A5 miliknya yang tengah dicas di atas meja.

Setelah kembali mengantar salah satu tamunya dari toilet, kata Ade, pelaku yang tadi mencuri Hp sudah berada di luar rumah, duduk di atas jok motornya, dan siap-siap pergi, begitu juga orang yang telah dia antar ke toilet langsung permisi, dan naik ke boncengan motor.

“Tapi baru berapa saat mereka pergi, dan ketika saya kembali kedalam rumah, saya kaget, karena Hp yang tadi sedang dicas di atas meja sudah hilang, kontan saya langsung mengejar mereka yang lari ke arah Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, sambil meneriaki maling pada kedua orang tersebut,” kata Ade.

Karena Ade terus berteriak maling saat melakukan pengejaran, sesampainya di Desa Sayana mereka dapat dicegat warga, dan tanpa komando warga yang kesalpun langsung memukuli kedua orang tersebut hingga babak belur, serta sebagian warga lainnya langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Polsek Jalaksana.

Hal itu dibenarkan Briptu Sidik, anggota Polsek Jalaksana, dan menurut dia, setelah mendapat laporan dari warga, serta setelah tiba di tempat kejadian perkara, pihaknya langsung mengamankan kedua pelaku pencurian Hp itu, serta membawanya ke rumah sakit Linggajati, Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, untuk mendapatkan perawatan, karena mengalami luka yang cukup serius akibat dikeroyok massa.

“Saat ini para tersangka sedang dalam perawatan medis rumah sakit Linggarjati, sehingga kami belum bisa melakukan pemeriksaan lebih dalam, namun barang bukti sudah kami amankan yakni satu unit sepeda motor jenis Honda Beat, dan handphone milik korban,” terangnya. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories