Pengda Jabar Merpati Putih Selalu Berinovasi dan Memakai Aturan Lomba yang Benar

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-27 17:53:38+07

Pengda Jabar Merpati sfsf.jpg

Ketua DPD PPS Betako Merpati Putih Jawa Barat Yuwono Darpito Hudoyo, bersama rekannya, di kampus Universitas Kuningan, Minggu (26/1/2020).

 

Kuningan – Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat mengaku selalu berusaha berinovasi dalam membuat setiap event yang mengangkat marwah perguruan silat Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih.

Seperti dalam waktu dekat ini Pengda Jabar berencana akan menggelar event bergengsi tingkat Nasional bahkan Internasional.

Ketua DPD PPS Betako Merpati Putih Jawa Barat Yuwono Darpito Hudoyo, mengatakan, memang benar bahwa pihaknya ingin selalu berinovasi, sebab terlihat dari event sebelumnya yaitu Merpati Putih Open yang memperebutkan piala bergilir Panglima TNI.

“Dan itu alhamdulilah sukses luar biasa. April nanti kita akan membuat event MP Jabar Open. MP Jabar Open ini meskipun ada Jabarnya, namun skupnya Nasional. Kita sudah mengantongi rekomendasi dari PB IPSI. Artinya, event ini adalah benar-benar event Nasional,” kata Yuwono kepada bingkaiwarta.com, Minggu (26/1/2020).

Yuwono menyebutkan, jika saat ini banyak pihak yang membuat event memakai tingkatan Nasional dan Open, namun mereka tidak mengantongi perizinan yang seharusnya ditempuh. Bahkan, wasit juri pun berasal dari lokal, tetapi baligho dan spanduk menuliskan turnamen tersebut.

Dan menurutnya, hal itu tidak benar, “Kita Pengda Jabar mengikuti rules-nya. Karena, kita open sifatnya Nasional bahkan Internasional. Kita rekomendasi dari yang terkecil, dari cabang, Pengda sampai ke PB IPSI kita penuhi. Kemudian, wasit juri pun kriterianya harus misalkan minimum wasit juri itu tingkat Provinsi,” ujarnya.

Event MP Jabar Open yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 April 2020 nanti, menurutnya, benar-benar event kejuaraan yang bermarwah dan bergengsi.

“Karena, yang diperebutkan selain piala Letnan Jendral (Purn) Solihin GP atau Mang Ihin Pembina MP dan Mantan Ketum MP sebagai Piala Bergilir juga ada Piala Gubernur Jawa Barat, Piala Pangdam III Siliwangi, dan Piala Kapolda Jabar. Semuanya sudah memberi restu kepada kami dan kami berprinsip so must go on. Insya Allah semoga Allah meridhoi kegiatan ini,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

26 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories