406
Monday, 12 October 2020 19:34 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Pengelola Pasar Terus Berbenah Tingkatkan Ketertiban dan Kenyamanan

Pengelola Pasar Terus Berbenah Tingkatkan Ketertiban dan Kenyamanan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Untuk menciptakan kenyamanan pedagang dan pengunjung Pasar Kepuh maupun Pasar Baru Kuningan, pihak pengelola pasar terus berupaya meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana.
 
Salah satunya menghindari terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan, seperti pencurian dan penertiban pedagang kaki lima. "Untuk menghindari terjadinya pencurian atau hal-hal lain yang mengundang tindakan asusila di jalur pasar, kami sudah memperbaiki beberapa titik penerangan jalan umum disekitar komplek Pasar Kepuh dan Pasar Baru Kuningan," ungkap Kabid Pengelolaan Pasar Diskopdagperin Kabupaten Kuningan, Dede Sutardi, S.I.P saat ditemui diruang kerjanya, Senin (12/10/2020).
 
Dijelaskan Dede, sebanyak 16 titik PJU sudah diganti lampu mercurynya. Selain itu, penertiban pedagang kaki lima di Pasar Kepuh yang berjualan di malam hari sudah dipindah tempatkan ke bagian belakang. "Kami dari pihak pengelolaan pasar terus berupaya untuk meningkatkan keamanan, kebersihan agar para pedagang dan pembeli merasa nyaman untuk bertransaksi di Pasar Kepuh maupun Pasar Baru Kuningan," jelasnya.
 
Terkait peningkatan disiplin protokol kesehatan, Dede juga mengatakan, pihaknya senantiasa menghimbau pedagang dan pembeli agar mengikuti anjuran pemerintah, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.
 
"Kita berharap proses aktivitas perekonomian seperti jual beli juga berjalan selaras dengan protokol kesehatan. Kalau pengelola pasar disiplin menerapkan protokol kesehatan, tentunya masyarakat serta pedagang juga akan mengikuti. Apalagi jika ada pedagang yang membandel, tidak mau mengikuti aturan, ya kita berikan teguran," pungkasnya. (Abel Kiranti)
Kuningan Pasar Pasar baru ketertiban kenyamanan

Komentar

Berita Terkait