175
Saturday, 31 October 2020 19:31 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pengurus Baru Kamuning Resmi Dilantik Bupati Kuningan

Pengurus Baru Kamuning Resmi Dilantik Bupati Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama menghadiri acara Pelantikan Kepengurusan dan Silaturahmi Alumni Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati Bandung Periode 2020-2021 di Aula Disporapar Kabupaten Kuningan, Sabtu (31/10/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh ketua dan para panitia Pelantikan Kepengurusan dan Silaturahmi Alumni Kamuning.
 
Dengan mengusung tema “Reaktualisasi Pemimpin yang Memiliki Intelektualitas, Integeritas dan Solidaritas yang Tinggi Upaya Terbangunnya Kamuning yang Lebih Baik”, pelantikan kepengurusan dan silaturahmi alumni Kamuning periode 2020-2021 dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan baru yang beranggotakan sebanyak 40 orang.
 
Ketua pelaksana pelantikan kepengurusan, Unsi Andal Barra mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kamuning periode sebelumnya. Ia berharap apapun masalah yang akan dihadapi oleh kepengurusan baru, cita-cita organisasi harus tetap di perjuangkan.
 
“Mari jangan jadikan masalah yang ada sebagai penghalang untuk meraih kemaksimalan yang seharusnya kita raih, waktu kita sangat terbatas untuk terus dipakai mengutuk berbagai macam masalah. Lebih baik kita pahami bahwasannya akan ada yang berubah, akan ada yang bertahan. Tapi satu yang pasti, harapan, keyakinan dan cita-cita organisasi harus tetap di perjuangkan," kata Unsi.
 
Sementara itu, Bupati Kuningan menyampaikan ucapan selamat kepada yang terpilih menjadi pengurus. Ia berharap kegiatan berorganisasi tidak meninggalkan tugas pokok mahasiswa dalam hal menerima ilmu pengetahuan di kampus.
 
“Dipicu oleh semangat berorganisasi, indeks prestasi akademis mahasiswa harus bisa lebih unggul dan kompetitif. Nanti akan terlihat manfaat organisasi sebagai sarana pencetakan SDM yang berkualitas,” ujar Bupati Acep.
 
Dia juga berharap pada pengurus dan anggota Keluarga Mahasiswa Kuningan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung agar mempunyai kebesaran jiwa dalam menjalankan amanah keberhasilan organisasi kemahasiswaan dan selalu mengembangkan hubungan kemitraan dengan organisasi lain dalam upaya perwujudan kemandirian masyarakat.
 
“Buah sebuah organisasi terpulang kepada komitmen pengurus dan para anggotanya. Oleh karena itu, visi dan misi organisasi tidak mungkin teroperasionalkan tanpa komitmen tekad dan kehendak yang kuat dari individu yang terlibat,” pungkasnya. (Abel Kiranti)
Kuningan UIN KAMUNING

Komentar

Berita Terkait