1,200
Monday, 03 May 2021 15:25 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pengurus Bus Luragung Jaya "Diringkus" Polisi

Pengurus Bus Luragung Jaya "Diringkus" Polisi

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Dua pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu berhasil diringkus tim Satres Narkoba Polres Kuningan. Kedua pelaku tersebut ditangkap di dua lokasi yang berbeda pada Minggu 25 April 2021 lalu.

 

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Narkoba AKP Otong Jubaedi mengungkapkan, berawal dari penangkapan pelaku berinisial DK (44) alias Coy warga Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan yang berhasil ditangkap oleh anggota Satres Narkoba Polres Kuningan/

 

"Dari tangan pelaku ditemukan 1 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik klip bening dilakban warna merah seberat 0,40 gram yang berada dalam korek api bekas yang digenggamnya. Pelaku ini berhasil diamankan di Gang Karangasem Kelurahan Kuningan," ungkap Kasat saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

 

Kasat melanjutkan, dari pengakuan DK , diperoleh keterangan bahwa barang haram tersebut diperoleh dari DS (45) alias Saprut warga Desa Cihideunghilir Kecamatan Cidahu yang merupakan salah seorang pengurus PO Bus Luragung.

 

"Pada hari yang sama sekitar pukul 23.20 WIB, DS alias Saprut ini berhasil kami tangkap di Depan Pasar Luragung. DS alias Saprut ini merupakan salah seorang pengurus PO Bus Luragung," ujarnya.

 

Bersama pelaku DS ditemukan barang bukti sebanyak 15 paket narkotika jenis shabu-shabu dalam bungkus plastik klip bening yang disimpan di dalam tempat kanebo di bagasi motornya dengan berat 6,46 gram.

 

"Selain shabu, barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua pelaku ini adalah 2 buah handphone dan 1 unit sepeda motor Honda cb 150 r warna hitam," imbuhnya.

 

Atas perbuatannya, kedua pelaku telah melanggar UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Abel Kiranti)

Narkoba Pengurus bus luragung Sahu sabu Nar ko tika Kuningan

Komentar

Berita Terkait