343
Sunday, 09 August 2020 11:49 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Pengurus PELTI Kabupaten Kuningan Resmi Dilantik

Pengurus PELTI Kabupaten Kuningan Resmi Dilantik

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Pengurus PELTI Kabupaten Kuningan masa bhakti 2020-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, di Aula RM Saung Ema, Sabtu (08/08/2020).

Dengan mengusung tema "Bersatu Dan Berkarya Nyata Untuk Prestasi Tenis Lapang di Kabupaten Kuningan," kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Ketua Umum Pengcab PELTI Kabupaten Kuningan, Ketua Umum Pengprov PELTI Jawa Barat, KONI Kabupaten Kuningan, dan beberapa peserta pengurus cabang PELTI Kabupaten Kuningan.

Tujuan dilantiknya pengurus Pengcab Kabupaten Kuningan yaitu sebagai pembinaan klub-klub tenis yang berprestasi di Kabupaten Kuningan sebagai salah satu cabang olahraga dari KONI yang membina dan meningkatkan prestasi cabang tenis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si dalam sambutannya mengatakan, atlet tenis Kabupaten Kuningan mampu menorehkan prestasi di kancah regional, nasional bahkan internasional. Banyak potensi atlet asal Kuningan yang mampu unjuk gigi di ajang bergengsi.

"Dari mulai cabang atletik, angkat berat, silat, dan bahkan atlet penyandang disabilitas dari cabang bulutangkis sudah ada atlet yang mampu berjaya di arena Internasional. Cabang tenis pun bisa muncul atlet potensial dimasa depan," sebutnya.

Dikatakan Sekda, pengurus PELTI nanti akan banyak menyelenggarakan pertandingan untuk para amatir, dimana dari ajang tersebut akan terjaring bibit atlet unggul dan hasil penelitian menunjukkan bahwa dimasa pandemi ini olahraga tenis adalah olahraga yang paling aman, setelah golf.

"Besar harapan saya pada pengurus PELTI yang baru dapat mewujudkan cita-cita menelurkan atlet tenis unggul asal Kuningan. Mari kita berjuang bersama-sama. Jangan beralasan tidak ada dana, tidak ada dukungan. Selama kita berkemauan tinggi pasti disitu ada jalan. Berpikir dan bertindak kreatif itu yang penting," ungkap Sekda.

Ia melanjutkan, "Sehat raga salah satunya dapat kita bentuk dengan menjaga pola hidup sehat. Mulai dari menjaga asupan makan yang bergizi dan berolahraga. Olahraga tenis juga menjadi salah satu olahraga yang bisa digalakan ditengah masyarakat untuk menjaga badan kita agar tetap sehat. Oleh karenanya saya berharap banyak pada pengurus PELTI yang baru dilantik dapat makin memasyarakatkan olahraga tenis ini," paparnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MOU pembinaan atlit tenis usia dini antara PELTI Kabupaten Kuningan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan. (Abel Kiranti)

PELTI atlit tenis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan penandatanganan MOU Pengurus PELTI

Komentar

Berita Terkait