Penomena Awan Berbentuk Jamur Lingkari Puncak Gunung Ciremai

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-15 20:23:36+07

Penomena Awan Berbentuk Jamur Lingkari Puncak Gunung Ciremai.jpg

Awan melingkar berbentuk jamur melingkari puncak Ciremai terlihat dari OSG Linggarjati, Sabtu (15/10)

 

Kuningan – Penomena alam terjadi di langit atas puncak gunung Ciremai, awan berbentuk jamur melingkari area puncak gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut, sekitar pukul 17.00 hingga 18.00 WIB, pada Sabtu (15/10).

Iwan Arsika, 45, warga Desa Linggamekar, Kecamatan Cilimus mengungkapkan, kondisi mencekam dirasakan oleh dia dan mayarakat yang tengah berada di open space gallery (OSG) Linggarjati yang kebetulan sore itu tengah ada acara sebuah komunitas motor.

“Kami takjub, namun juga bercampur merinding melihat pemandangan awan yang sebagian berwarna hitam, melingkari puncak gunung Ciremai, dan bentuknya hampir seperti awan kumulonimbus, serta menyerupai jamur,” ungkapnya kepada BINGKAI WARTA, Sabtu (15/10).

Iwan juga menghawatirkan, jika penomena yang terjadi di atas Ciremai sore itu merupakan sebuah pertanda, “Ya saya khawatir, kejadian ini merupakan pertanda alam buat kita semua. Tapi ya tidak usah dibesar-besarkan, semoga saja tidak terjadi apa apa,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ahmadi, 45, warga Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, dia melihat ini bukan hanya karena diakibatkan cuaca mendung di musim penghujan ini, namun dia mengkhawatirkan adanya pertanda.

“Ya semoga saja jikapun ini merupakan pertanda, namun pertanda baik. Tinggal sekarang yang terbaik kita lakukan adalah selalu mengingat Allah SWT, dan apapun yang ditimpakan kepada kita merupakan sebuah teguran, atau mungkin cobaan buat kita mahluk ciptaan-Nya yang terkadang terlalu jauh mengkufuri segala nikmat-Nya,” beber Ahmadi. (Abel)

1 year ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com










Berita Terkini

Categories