Penutupan Ospek Uniku Berlangsung Meriah dan Sarat Makna

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-09-13 21:31:05+07

Penutupan OSPEK Uniku PS.jpg

Acara penutupan OSPEK berlangsung di lapangan Rektorat, kampus I Uniku, Rabu (13/9/2017).

Kuningan ­– Setelah secara resmi ditutup oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dikdik Harjadi, di gedung Student Center Iman Hidayat, acara pamungkas kegiatan OSPEK bagi mahasiswa baru Uniku berlangsung meriah di lapangan Rektorat Uniku, Rabu (13/9/2017).

Dalam acara pamungkas OSPEK tersebut para mahasiswa baru dikumpulkan di lapangan Rektorat guna menyaksikan suguhan penampilan teatrikal dari Dapur Sastra (Dapsas) yang sarat makna dan motivasi.

Hampir seluruh calon mahasiswa Uniku tersebut berteriak lantaran terpukau dengan penampilan Dapsas yang sangat unik itu. Dapsas memberikan tontonan kolaborasi antara tarian dan teatrikal kreatif dengan menggunakan barang-barang bekas.

Di dalam nyanyiannya Dapsas menggemakan bahwa barang-barang bekas itu masih bermanfaat karena bisa dijadikan sebagai barang hias. Terlihat dari kostum yang digunakan oleh aktor dan penari sendiri berbalut busana dari pakaian bekas. Begitupun dengan properti pementasan utamanya yakni menggunakan potongan kayu yang sudah tak terpakai.

Dapsas memang terkenal dengan kekreatifitasannya dalam mengemas suatu makna dibalik penampilannya itu. Terbukti pada saat pawai alegoris hari jadi Kuningan ke-519 sendiri Dapsas berhasil memviralkan media pemberitaan kota kuda dengan Bebegig Sawahnya. (Baca : Arak-arakan Ini Paling Disoroti Dalam Karnaval Harjad Kuningan ke-519).

Kehadiran Dapsas di acara penutupan OSPEK tersebut merupakan buah dari kerja sama dengan pemilik acaranya yakni BEM Uniku. Ketua BEM Uniku, Indra Adila Pratama sendiri mengaku bersyukur dengan telah tuntasnya acara pengenalan kampus kepada mahasiswa baru itu.

Menurutnya, OSPEK merupakan program terbesar BEM Univ yang berkaitan langsung dengan civitas akademika Uniku, “Jadi Alhamdulilah saya bersyukur karena acara ini bisa berjalan dengan lancar serta sukses dan tentunya diakhiri dengan kemeriahan,” kata Indra.

Sebagaimana diketahui, dalam rangkaian OSPEK Uniku yang diprakarsai oleh BEM Univ tersebut dihadirkan kegiatan Reading Marathon. Kegiatan itupun sukses digelar dan ribuan buku berhasil dikumpulkan. (baca juga : Uniku Menggelar Ospek, Ada Reading Marathon Didalamnya).

Indra berharap tidak sebatas kemeriahannya saja yang dikenang oleh mahasiswa baru tersebut. Melainkan makna dari berbagai kegiatannya itu juga bisa diaplikasikan dan diterapkan untuk menjadi mahasiswa seutuhnya.

“Semoga mahasiswa yang sekarang bisa lebih baik lagi dan bisa lebih maju lagi dari sisi prestasinya di bidang akademik maupun non akademik. Lalu mereka bisa mengaplikasikan apa yang telah mereka terima selama OSPEK,” harapnya.

Indra juga menambahkan bahwa walaupun OSPEK hanya digelar selama empat hari dan hanya ada beberapa materi, tapi disana bisa dilihat dan terkandung begitu banyak makna yang telah disampaikannya, “Terpenting para mahasiswa itu nantinya bisa mengimplementasikan isi dari poin-poin Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (TedyAgeng)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com








Berita Terkini

Categories