Penyerahan Bantuan Dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ciawigebang Bagi Korban Banjir Bandang Kecamatan Cibingbin

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-28 17:38:21+07

Penyerahan Bantuan Dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ciawigebang PS.jpg

Penyerahan bantuan dari PAC PP Kecamatan Ciawigebang untuk korban bencana banjir bandang di Kecamatan Cibingbin, berupa bahan pokok, seperti makanan, air mineral dan pakaian, Sabtu (28/1).

 

Kuningan – Banjir bandang yang terjadi di tujuh desa di Kecamatan Cibingbin, Minggu (22/1) lalu, timbulkan simpati dan empati dari beberapa pihak yang merasa terpanggil hati untuk membantu sesama.

Seperti keluarga besar PAC Pemuda Pancasila, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, dibawah komando Heri Sobari selaku ketua, berikan sumbangan kepada para korban bencana banjir bandang di Kecamatan Cibingbin, Sabtu (28/1).

Heri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian pihaknya, terhadap sesama yang sedang membutuhkan. Dengan terjadinya bencana banjir tersebut, dirinya dan anggota PAC PP Kecamatan Ciawigebang turun langsung memberikan donasi ke posko bantuan.

“Yang kami berikan ialah bahan pokok, seperti makanan, air mineral dan pakaian. Itu semua dibutuhkan oleh para korban, mengingat sebelumnya banjir telah membawa hanyut semua barang – barang warga. Kami ikut prihatin dengan kondisi yang terjadi,” kata Heri.

Bantuan yang datang dari anggota pemuda dengan kostum loreng tersebut diterima langsung oleh Suningrat, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cibingbin, di posko utama, halaman balai Desa Cibingbin.

“Kami hanya bisa mendoakan bagi para korban bencana agar senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan lahir batin dari datangnya musibah yang telah menimpa semua warga di tujuh desa se – Kecamatan Cibingbin. Semoga dibalik ini, seluruh beban kerugian dapat diganti oleh Allah SWT dengan hikmah yang lebih baik lagi,” harap Heri.

Sementara itu, dilokasi yang sama, Suningrat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PAC PP Kecamatan Ciawigebang yang telah memberikan bantuan bagi warga Kecamatan Cibingbin itu.

“Dengan bantuan yang telah diberikan oleh semua pihak, salah satunya PAC PP Kecamatan Ciawigebang, kami haturkan banyak terimakasih. Dengan itu semua menjadi bukti bahwa masih banyak yang peduli terhadap para korban,” pungkas Suningrat. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories