672
Tuesday, 21 July 2020 19:29 (9 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Perang Lawan Covid-19, Dinkes Luncurkan 37 Mobil Covid-19

Perang Lawan Covid-19, Dinkes Luncurkan 37 Mobil Covid-19

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Sebanyak 37 Mobil Covid-19 Test, diluncurkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. Hal ini dilakukan dalam rangka menuntaskan perang melawan Covid -19. Dan, mereka dilepas oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama di Halaman Setda, Selasa (21/7/2020).

Ke 37 mobil dinas UPTD Puskesmas se Kuningan itu, bergerak membawa ribuan alat rapid test untuk melakukan test Covid 19 secara acak di setiap desa/ kelurahan se Kuningan.

“Semuanya ada 37 mobil. Setiap mobil membawa alat rapid test,” kata Bupati Acep, didampingi Kepala Dinkes Kuningan, dr Hj Susi Lusiyanti, kepada bingkaiwarta.com.

Bupati mengingatkan, Covid 19 masih ada. Bukan hanya di Kuningan, tapi di seluruh daratan dunia. Meski berbagai tantangan terjadi, tim harus selalu semangat bergerak maju dalam penanganan. Seperti sudah ada lagi 44 kasus terkonfirmasi Covid 19.

“Yang melegakan, semua kasus masih dalam pengawasan. Kasus positif OTG juga sudah dapat kita tracking epidemologinya. Artinya sudah kita tangani,” ujarnya.

Dikatakanya, upaya Pemkab Kuningan sekarang, tetap menggalakan pemeriksan rapid test dalam screeaning dan swab test. Luasnya medan dengan 367 desa dan 15 kelurahan di Kabupaten Kuningan, akan coba ditangani oleh 37 Mobil Covid 19 Test milik 37 UPTD Puskesmas.

"Mobil Covid 19 Test akan bergerak, menyasar masing-masing desa di wilayah tugas. Ini untuk menggambarkan situasi kewilayahan Kuningan. Tidak secara parsial, tapi se Kabupaten Kuningan. Kita sudah melaksanakan 4.174 rapid test. Juga melaksanakan Swab VCR  1.225. Hingga total swab 6.000, dan 10.724 rapid test. Ini sudah kita terapkan di Kuningan,” terang bupati

Bupati berharap dari gerakan mobile Covid 19 Test ini, bisa mencerminkan secara akurat sebaran Pandemi Covid-19. Sehingga menjadi gerakan bermanfaat maksimal untuk masyarakat. “Jangan lupa, sosialisasikan terus ke masyarakat di tengah AKB, atau New Normal, jangan kendorkan protokol kesehatan. Sederhananya, jaga jarak, pake masker, sering cuci tangan. Semoga kita menjadi insan-insan yang berguna dan semoga sarana dan prasarana yang kita miliki ini juga dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

Mobil Covid-19 Kabupaten Kuningan Dinas Kesehatan Bupati Kuningan Kuningan UPTD Puskesmas mobil dinas

Komentar

Berita Terkait