Perayaan Milangkala ke-7 KAMUNING Tumbuhkan Nilai-nilai Kesenian dan Pendidikan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-12-03 22:43:36+07

Perayaan Milangkala sfsfs.jpg

Pemotongan tumpeng simbol Pembukaan Milangkala Kamuning ke-7, di Teras Sunda, Cibiru, Bandung, Senin (2/12/2019).

 

Kuningan – Sebagai sebuah organisasi mahasiswa yang tidak ingin melupakan tanah kelahiran meskipun sedang menempuh pendidikan tinggi di luar kota, Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung, dalam perayaan ulang tahun yang ke-7 memperingati dengan menggelar berbagai kegiatan yang mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, serta cinta terhadap budaya dan pendidikan.

Sesuai dengan  tema, “Menumbuhkan Nilai-Nilai Kesenian dan Pendidikan Upaya Terwujudnya Kuningan Maju”, mereka memperingati HUT atau biasa disebut Milangkala itu dengan menggelar diantaranya Pekan Olahraga Mahasiswa Kuningan (POMK), Try Out UMPTKIN, dan Festival Budaya, di Teras Sunda, Cibiru, Bandung, Senin (2/12/2019).

“Dengan mengangkat tema ini diharapkan anggota Kamuning dapat berkontribusi dalam mewujudkan Kuningan Maju (Mandiri, Agamis, Pinunjul), diantaranya dalam sektor kebudayaan, salah satunya dengan festival budaya, dan meningkatkan kualitas siswa Kuningan dengan mengadakan kegiatan Try Out UMPTKIN,” ujar Ketua Umum Kamuning Raihan Nasrullah, kepada bingkaiwarta.com, Selasa (3/12/2019).

Disamping itu, untuk lebih mengentalkan lagi suasana kebudayaan dalam momen Milangkala ke-7 itu, KAMUNING juga mengundang perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Sumarno.

Sumarno akhirnya memuji, seraya merasa bangga atas kiprah KAMUNING, karena menurutnya, apa yang sudah dilakukan saat ini merupakan sebuah upaya untuk memajukan kebudayaan Sunda.

“Saya bangga karena adik-adik mahasiswa Kuningan bisa mengadakan acara di Teras Sunda. Berarti adik-adik membantu dalam memajukan Teras Sunda dan juga saya bangga karena Kota Kuningan bisa sebanding dengan Kota Bandung dalam kesenian dan kebudayaan,” ungkap Sumarno.

Ketua Pelaksana Kegiatan Milangkala KAMUNING ke-7 Muhammad Al-Hafidz, menambahkan, dari serangkaian acara tersebut momentum milangkala diawali dengan upacara pembukaan. Dan diakhir, juga akan dilakukan upacara penutupan. (TedyAgeng)

7 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SENI & BUDAYA, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories