Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Menggelar Demonstrasi Di Depan Pendopo Kabupaten Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-28 23:46:09+07

demo.jpg

Situasi saat demonstrasi masa PMII di depan Pendopo Kabupaten Kuningan

 

Kuningan, bingkaiwarta.com - Jum'at, (28/10) pagi tadi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia cabang Kuningan menggelar aksi demonstrasi di depan Pendopo Kabupaten Kuningan. Aksi demo yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini melibatkan masa ± sebanyak 150 orang. Dalam aksinya, Perwakilan PMII cabang Kuningan menyuarakan bahwa tingkat kemiskinan dan kesejahteraan di Kabupaten Kuningan masih jauh dari sasaran baik serta para demonstran menolak adanya perusakan lahan.

"Demonstrasi ini digelar sebagai momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda dan sebagai pengingat kepada Pemerintahan Kabupaten Kuningan bahwa lahan di Kuningan ini telah banyak yang dirubah menjadi lahan pariwisata yang menurut saya tidak relevan. Akibatnya, banyak pengangguran dan kemiskinan terjadi di Kuningan. Kami mendapat data ini dari Dinas Sosial Kabupaten Kuningan". Ujar Aep selaku Koordinator Lapangan PMII Cabang Kuningan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, MH. yang langsung turun ke lapangan menanggapi orasi demonstran mengatakan bahwa, beliau berterima kasih kepada para demonstran karena telah mengingatkan tentang masalah yang terjadi di Kabupaten Kuningan. Beliau meminta waktu untuk menjalankan dan menanggulangi masalah yang terjadi ini. Beliau juga mengatakan bahwa untuk saat ini, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang akan berlangsung tahun ini sampai tahun 2035. Hal ini menjadikan sumber yang baik bagi keberlangsungan sistem demografi. Karena bonus demografi ini, akan terjadi begitu banyaknya usia produktif yang muncul, sehingga beliau mengharapkan dari sini akan timbul manfaat baik yang dapat diambil.

Demonstrasi ini di isi dengan aksi pantomim dan long march yang dimulai dari sekre PMII cabang Kuningan, Jl. Cut Nyak Dhien dan Berakhir di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jl. Siliwangi. Demonstrasi ini berjalan dengan lancar tanpa adanya ketegangan antara demonstran dan Pihak terkait. (TAS)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories