178
Thursday, 31 December 2020 19:47 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Perguruan Silat Bima Suci Gelar Haul Ke-10 Tahun Alm. Bapak Mamat Komarudin

Perguruan Silat Bima Suci Gelar Haul Ke-10 Tahun Alm. Bapak Mamat Komarudin

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Perguruan Silat Bima Suci menggelar acara Haul Ke-10 Tahun Alm. Bapak Mamat Komarudin (Guru Besar Perguruan Silat Bima Suci) dan Tasyakur Padepokan Pusat Perguruan Silat BIMA SUCI di Padepokan Perguruan Silat BIMA SUCI, Jl. Raya Pramuka- Kuningan, Kamis (31/12/20).

 

Acara dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Guru Besar Bima Suci Cecep Aziiz Ramdani, Ketua Umum Bima Suci Mukhlis Aminudin, Dewan Pembina dan Pengurus Perguruan Pencak Silat Bima Suci dan anggota silat Bima Suci.

 

Ketua Umum Perguruan Silat Bima Suci, Mukhlis Aminudin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena dapat bersilaturahmi dengan seluruh keluarga besar Bima Suci.

 

"Atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari seluruh keluarga besar Bima Suci beserta undangan. Semoga dalam kesempatan ini bisa menjadi momentum kebersamaan dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah. 

 

Ia berharap atas keihklasan semuanya untuk mendoakan alm guru besar BS Bapak Mamat Komarudin.

 

"Dalam kesempatan ini juga, kami bersyukur atas terbangunnya tempat latihan. Dimana pembangunan tempat latihan ini murni dari anggaran keluarga besar Bima Suci. Semoga dengan adanya tempat latihan baru ini bisa memotivasi anggota untuk lebih giat lagi dalam berlatih," ungkapnya.

 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan rasa senang dan syukurnya bisa hadir ditengah-tengah keluarga besar Perguruan Silat Bima Suci. Menurutnya, banyak hal yang didapat dari Alm. Bapak Mamat Komarudin.

 

"Yang dapat kita petik dari Alm. Bapak Mamat Komarudin adalah bagaimana konsistensi dan ajaran yang beliau ajarkan pada kita semua. Maka dari itu kita harus siap menjunjung tinggi apa saja yang telah Alm warisi pada kita semua dan mengangkat Bima Suci menjadi perguruan tinggi yang bermartabat di Kabupaten Kuningan," ungkap Bupati Acep.

 

Dikatakan Bupati, Bima Suci ini merupakan salah satu ikon dari perguruan silat yang ada di Jawa Barat khususnya yang berada di Kabupaten Kuningan, "Saya menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran Bima Suci untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi PON di Papua yang mudah-mudahan akan dilaksanakan tahun 2021 nanti,” ujarnya.

 

Selain itu, Bupati mengucapkan selamat atas telah selesainya penambahan tempat latihan padepokan pusat. Semoga dengan adanya penambahan tempat latihan yang baru dapat meningkatkan semangat para anggota perguruan Bima Suci untuk meningkatkan prestasi pencak silat dan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan baik di kancah Nasional bahkan sampai Internasional.

 

Selanjutnya, Bupati berharap IPSI Jawa Barat ini dapat menjadi juara umum pada kejuaraan tersebut, “Mudah-mudahan anggota Bima Suci ini memiliki jiwa olahraga dan memiliki pemikiran untuk berprestasi, karena silat ini merupakan suatu seni dan budaya yang harus kita pertahankan dan  kita kembangkan," harapnya.

 

Ia menambahkan, mengingat perguruan Bima Suci akan menyelenggarakan milad ke- 48 di tahun 2021, semoga semakin mempererat tali persaudaraan diantara jajaran pengurus Perguruan Silat Bima Suci di Kabupaten Kuningan khususnya. (Abel Kiranti)

bimasuci

Komentar

Berita Terkait