369
Thursday, 23 July 2020 11:36 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Hasilkan 11 Jawara Baru

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Hasilkan 11 Jawara Baru

Bingkaiwarta, KUNINGAN - BNN Kabupaten Kuningan berusaha memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat dalam  bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Salah satu pelayanan ini terwujud dalam bidang pencegahan yang digawangi oleh Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) melalui penjaringan kreativitas generasi remaja. Bentuk penjaringan kreativitas tersebut adalah dengan penyelenggaraan lomba video kreatif dan penyuluhan mulai dari  tanggal 19 Juli sampai 5 Juli 2020. 

Lomba ini diikuti oleh 73 peserta yang berasal dari pelajar dan mahasiswa di Kuningan. Dengan perincian 53 peserta mengikuti lomba video kreatif, sedang 2 sisanya mengikuti lomba penyuluhan. 

Ketua panitia, Yogi Susandi menuturkan jumlah peserta lebih banyak video kreatif karena lomba ini bisa diikuti oleh pelajar dan mahasiswa. Sedangkan untuk lomba penyuluhan hanya bisa diikuti oleh siswa SMA/ SMK/MA yang merupakan perwakilan sekolah masing-masing.

"Dari 73 peserta tersebut, melalui penjurian yang ketat akhirnya terpilihlah 11 Jawara muda yang memliki bakat seni luar biasa. Nama-nama mereka antara lain, untuk Lomba Video Kreatif Juara 1 : Nofie Anggraeni warga Desa Mulya Jaya mahasiswi STIKOM Cirebon, Juara 2 Alya Natasya warga Desa Taraju siswi SMAN 2 Kuningan, dan Juara 3 Mohammad Ichsan warga Kelurahan Kuningan mahasiswa Universitas Kuningan," sebut Yogi kepada bingkaiwarta.com, Kamis (23/7/2020).   

Sementara untuk Lomba Video Penyuluhan
diraih oleh Juara 1 Reni Mulyati warga Desa Cilebak siswi SMAN 1 Cigugur, Juara 2 Siska Amelia warga Kelurahan Cigintung -siswi SMAN 1 Jalaksana, dan untuk Juara 3 Muhamad Rifki Apriansyah warga Kelurahan Cijoho siswa SMKN 3 Kuningan. 

 "Untuk Video Kreatif  ter-Viral dimenangkan oleh Juara 1 Fuad Kamaludin warga BTN Griya Cilimus Indah siswa SMAN 1 CIlimus, dan Juara 2 Agis Lukman Fadilah warga Desa Giriwaringin siswa SMAN 1 Jalaksana," ujarnya.

Dan, untuk lomba Video Penyuluhan ter-Viral dimenangkan oleh Juara 1 Akmal Athoilah warga Puri Asri 3 Ciporang siswa SMAN 3 kuningan, Juara 2 Dika Cahya Purnama warga Kelurahan Ciporang siswa SMAN 1 Kuningan dan Juara 3 Mohamad Laits Sabit warga Desa Mancagar siswa SMAN 1 Lebakwangi.

"Untuk Video Favorite diraih oleh Eric Apriandany warga Desa Cengal dari Komunitas Kopdar TV," imbuhnya.

Para juara tersebut diumumkan sebagai pemenang pada tanggal 12 Juli 2020 melalui media sosial BNN Kabupaten Kuningan.Sedangkan untuk pengambilan hadiah peserta mengambil pada hari Senin, 20 Juli 2020 di Kantor BNN Kabupaten Kuningan atau dapat melalui persuratan dengan sistem Cash On Delivery (COD).

Selain mendapat hadiah plakat dan uang tunai, jawara dan peserta juga mendapat bingkisan berupa Kaos dan sertifikat sebagai apresiasi telah berpartisipasi dalam perlombaan peringatan HANI ini. 

Ketua BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi memberikan apresiasi dan menyampaikan harapan bahwa dengan diadakan perlombaan seperti generasi muda terutama remaja memiliki jiwa persaingan yang sehat dan naluri berprestasi untuk meningkatkan kualitas diri demi masa depan yang cerah. (Abel Kiranti)

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional HANI Jawara BNN Kabupaten Kuningan P4GN Komunitas Kopdar TV Edi Heryadi

Komentar

Berita Terkait