533
Saturday, 02 May 2020 15:13 (5 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Peringati Hardiknas, MKKS SMP Serahkan Sumbangan Dana Peduli Covid-19 Rp 114,95 Juta

Peringati Hardiknas, MKKS SMP Serahkan Sumbangan Dana Peduli Covid-19 Rp 114,95 Juta

Bingkaiwarta, CIGUGUR - Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei diperingati Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan menggelar Virtual Conference bersama seluruh satuan pendidikan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Sabtu (2/5/2020).

Acara yang bertema “Balajar Dari Covid-19” dihadiri Bupati Kuningan, Sekretaris Daerah, Pejabat Struktural dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua PGRI Kuningan, Ketua Dewan Pendidikan, Ketua MKKS SMP/SMA/SMK.

Selanjutnya, Ketua Forum K3s Kabupaten Kuningan, Ketua Korwas, Ketua Forum MGMP Kabupaten Kuningan, Ketua FKGG SD Kabupaten Kuningan, Ketua IGTK dan HIMPAUDI.

Adapun ditempat berbeda melalui Video Conference, Korwil/K3s se-Kabupaten Kuningan, IGTK dan HIMPAUDI Kabupaten Kuningan, MKKS SMP, MGMP SMP, MKKS SMA/SMK, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan.

Acara diawali dengan penyerahan "Sumbangan Dana Peduli Covid-19" yang berasal dari MKKS SMP sebesar Rp 114.950.000 diserahkan oleh Kadisdikbud Kuningan, H. Uca Somantri kepada Sekda Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas donasi yang diserahkan kepada Pemkab Kuningan dari MKKS SMP yang jumlahnya cukup besar. Pihaknya akan menyalurkan donasi tersebut kepada masyarakat Kuningan yang benar-benar membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

Terkait dengan kegiatan belajar di rumah karena kondisi pandemi Covid-19, Bupati mengimbau kepada seluruh siswa dan tenaga pendidik, untuk tetap melaksanakan aktifitas belajar mengajar dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini.

"Kepada anak-anaku semuanya, saya infokan sekali lagi kalian semua di rumah itu bukan berlibur, tapi kalian masih wajib menunaikan tugas-tugas kalian untuk belajar dirumah. Kepada bapak ibu guru tolong bimbing mereka, datangi dan pantau mereka satu persatu, belajar dirumah saat ini menggunakan kecanggihan teknologi, kita bisa melakukan komunikasi dengan zoom contohnya seperti hari ini," tuturnya.

Bupati juga meminta insan pendidikan di Kabupaten Kuningan, untuk menyaksikan program peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 yang diberi judul sesuai tema, yakni 'Belajar dari Covid-19' di TVRI pada hari Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 19.00 s/d 20.30 WIB sesuai anjuran Menteri Pendidikan.

"Seperti Pak Menteri, saya juga di Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan LPPL Radio Kuningan FM mengadakan sebuah program 'Tegar Yo', sebuah acara pembelajaran melalui radio yang dirancang sederhana direlay secara kompak oleh seluruh radio swasta Kuningan dan dijadikan rujukan oleh KPID Jabar untuk direlay oleh radio-radio seluruh Jawa Barat. Adapun sebagai pengganti papan tulis atau proyektor guna pemampangan materi adalah berupa modul materi digital yang akan disebar pada siswa melalui aplikasi WhatsApp dan Telegram," paparnya.

Dengan berjalannya proses kegiatan belajar dirumah, Bupati juga berharap, orang tua siswa dapat memantau serta membimbing anak-anaknya serta selalu berkomunikasi dengan para guru agar proses belajar dapat berjalan sebagimana mestinya.

"Anak-anaku, manfaatkanlah waktu untuk terus belajar dan belajar. Insha Allah dengan belajar akan menjadi orang yang pintar, dengan belajar akan menjadi orang-orang yang terhormat, dengan belajar kalian akan menjadi pemimpin dan dengan belajar anak-anaku akan menjadi kebanggaan orang tua, lingkungan, kebanggaan daerah, bangsa dan negara. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020," pungkasnya. (Abel Kiranti)

MKKS SMP Dana Peduli Covid-19 Serahkan Sumbangan Kabupaten Kuningan

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait