573
Saturday, 02 May 2020 22:16 (5 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Peringati Hardiknas, PGRI Bagikan Masker Gratis Bagi Pengguna Jalan Raya di 11 Titik

Peringati Hardiknas, PGRI Bagikan Masker Gratis Bagi Pengguna Jalan Raya di 11 Titik

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PGRI Kabupaten Kuningan membagikan masker gratis untuk masyarakat pengguna jalan raya, Sabtu (2/5/2020).

Bakti sosial PGRI ini dilaksanakan dari 2 hingga 4 Mei 2020 di 11 tempat, di antaranya Bunderan Cijoho, Polsek Jalaksana, Alun-alun Mandirancan, Gedung PGRI Cabang Ciawigebang, Alun-alun Desa Kadugede, Polsek Selajambe, Toserba Fajar Maleber, Mesjid Luragung, Toserba Cibeureum, Pasar Ciwaru dan Gedung PGRI Cabang Ciniru.

Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, H. Pipin M. Aripin menuturkan, kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan 32 PGRI cabang dengan membagikan 1.000 masker kepada masyarakat pengguna jalan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita dari PGRI kepada sesama, di tengah pandemi Covid-19. Kita siapkan 1000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Dimana masker ini kita beli dengan menggunakan uang kas PGRI Kabupaten Kuningan. Uang kas ini berasal dari iuran anggota PGRI Kabupaten Kuningan," tutur Pipin kepada bingkaiwarta.com.

Dikatakan Pipin, kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara PGRI dan Pemda Kuningan dalam rangka menekan berkembangnya wabah virus Corona.

"Kita berharap dalam doa agar wabah virus Covid-19 ini segera berlalu sehingga semua aktifitas masyarakat termasuk KBM di sekolah dapat berjalan kembali dengan normal," ujarnya.

Pipin yang juga merupakan Kepala Sekolah SMPN 1 Kramatmulya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PGRI Kabupaten Kuningan dan para ketua beserta pengurus PGRI cabang yang telah membantu terlaksananya kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

"Yang paling dalam atas nama pengurus saya menyampaikan penghargaan yang sangat tinggi untuk seluruh anggota PGRI Kabupaten Kuningan yang dengan sukarela selalu membayar iuran PGRI dan sekarang uang iuran tersebut bisa kami sodakohkan dengan dibelikan masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Semoga akan menjadi nilai pahala di bulan suci Ramadhan ini," ungkapnya.

Dalam momentum Hardikanas ini, ia juga merasa bangga terhadap guru dan tenaga kependidikan yang selalu bekerja dengan hebat dan penuh tanggung jawab serta ikhlas walau terkendala dengan situasi wabah Corona. Namun, mereka tetap mengajar dan bekerja dengan WFH.

"Untuk para tenaga kesehatan, kami juga sangat bangga atas semangat kinerjanya dalam menolong pasien kasus Covid-19 ini. Juga untuk Pemda Kuningan dan Forkopimda yang luar biasa tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," pungkas Pipin. (Abel Kiranti)

Peringati Hardiknas PGRI Bagikan Masker Kabupaten Kuningan Pengguna Jalan Raya

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait