539
Saturday, 17 July 2021 20:20 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Perpanjangan PPKM Dapat Sorotan, Pemerintah Harus Bijak

Perpanjangan PPKM Dapat Sorotan, Pemerintah Harus Bijak

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Adanya rencana perpanjangan PPKM mendapat sorotan dari pengamat kebijakan publik, salah satu pentolan PPHI Kabupaten Kuningan, Nana Mulyana Latif. Menurutnya, dalam mengambil kebijakan, Pemerintah harus benar-benar bijak. 

"Kebijakan itu kata dasarnya adalah 'bijak', untuk itu haruslah bijak. Kami masyarakat bukan tidak mau ikut aturan, tapi tolong pikirkan nasib rakyat juga dengan bijak," ungkapnya kepada Bingkaiwarta.com, Sabtu (17/07/2021). 

Menurutnya, bagaimana pun juga masyarakat tak hanya butuh makan, tapi juga kebutuhan-kebutuhan lain yang sifatnya primer seperti membayar listrik, PDAM, biaya sekolah anak, termasuk yang memiliki cicilan itu pun harus dipikirkan oleh pemerintah. 

"Kami mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka penularan Covid, tapi kalau cari makan saja susah, apalagi tidak bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan lain yang mendesak karena tidak bisa usaha disebabkan adanya pembatasan aktivitas,harusnya pemerintah memikirkan itu agar masyarakat tidak menderita" lanjutnya. 

Untuk itu dirinya meminta kepada pemerintah untuk segera menghentikan PPKM, atau kalaupun memang harus dilakukan berikan jaminan kebutuhan dasar hidup sesuai undang-undang kesehatan tentang karantina. (rmdty)

PPKM

Komentar

Berita Terkait