Pertama dalam Sejarah, PKKMB FE UNIKU Hadirkan Kepala L2DIKTI Wilayah Jabar dan Banten

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-10 20:33:12+07

Pertama dalam Sejarah, feefss.jpg

Kepala L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman, AS, M.Pd, pada program PKKMB FE UNIKU, Selasa (10/9/2019).

 

Kuningan – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (UNIKU) mencetak sejarah baru di kampus berlogo kuda sebab mampu menghadirkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman, AS, M.Pd, pada program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (10/9/2019).

Kehadiran Prof Uman tersebut dalam rangka memberikan motivasi kepada mahasiswa baru di lingkungan FE UNIKU yang akan mengikuti kegiatan PKKMB selama dua hari mulai hari ini, Selasa (10/9/2019), hingga Rabu (11/9/2019).

Sebelum memberi materi, kehadiran Prof Uman disambut oleh mahasiswa, dosen dan anggota organisasi kemahasiswaan (Ormawa) FE. Mereka pun mempersembahkan aksi teatrikal dan tari-tarian.

Koordinator Kegiatan PKKMB FE UNIKU Neni Nurhayati, SE, M.Si, AK,CA, menjelaskan, pada pengenalan kampus tersebut pihaknya mengambil konsep kegiatan yang interaktif dan atraktif dengan tema tentang bagaimana menjadi entrepreneur yang kreatif, inovatif dan sukses.

“Selain itu, mahasiswa baru juga diajak untuk meresapi dan memaknai nilai-nilai FE dan Uniku. Harapannya mahasiswa baru tidak sekadar menjalankan kegiatan, namun dapat mendapatkan nilai dari setiap kegiatan yang dilaksanakannya,” kata Neni.

Neni yang juga merupakan seorang dosen berparas cantik dan memiliki segudang prestasi ini pun berharap, mahasiswa baru dapat memahami dan memaknai nilai-nilai kehidupan selama berkuliah, serta memahami peran dan esensinya sebagai mahasiswa.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE Uniku Razna Fahani, menambahkan, bahwa masa pengenalan kampus FE akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti dramatisasi puisi, Focus Group Discussion (FGD), brain storming, dan  seminar.

Dekan FE Uniku Dr. Herma Wiharno, M.Si, berharap mahasiswa  baru yang memilih fakultas ekonomi adalah mereka yang benar-benar ingin menuntut ilmu berdasarkan keinginannya sendiri dan bukan atas dorongan orang lain.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman, AS, M.Pd, pun berharap mahasiswa menjadi orang yang sukses bukan hanya mengandalkan IQ, akan tetapi berjuang melakukan berbagai upaya dalam menempuh pendidikan.

Ia pun mengatakan bahwa IPK bukanlah segalanya, tetapi ada yang jauh lebih penting yaitu tingkah laku pribadi menjadi lebih baik. (TedyAgeng)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories