Perwari Kuningan Dorong Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus Melalui Peran Orangtua

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-12-27 17:38:36+07

Perwari Kuningan Dorong Pemberdayaan PS.jpg

Gelaran seminar sehari tentang peningkatan peran orangtua ABK dalam HUT Perwari yang ke-71 di Aula Al – Kenzie, Ciporang, Selasa (27/12).

 

Kuningan – Mengingat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) memiliki kelemahan secara fisik, namun mereka memiliki kelebihan yang luar biasa, mendorong Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari), dalam HUT yang ke-71, adakan seminar demi meningkatkan peran orangtua ABK, di Aula Al – Kenzie, Ciporang, Selasa (27/12).

Dengan tema seminar “melalui HUT Perwari ke-71 Kabupaten Kuningan Kita Tingkatkan Peran serta orang tua dalam pengabdian positif menuju generasi Emas” diharapkan mampu memberdayakan ABK, yang juga sebagai bagian dari generasi penerus bangsa.

Menurut Ketua Perwari Kabupaten Kuningan, Ati Rusnawati, selain seminar, sebagai bukti kepedulian pihaknya terhadap ABK, Perwari memiliki Sekolah Luar Biasa (SLB). Diantaranya SLB A untuk tuna netra, SLB B untuk tuna rungu, SLB C untuk tuna grahita dan SLB Campuran untuk ABK.

“Maka dari itu, dalam rangka HUT Perwari ini kami mengadakan seminar sehari yang diperuntukkan bagi orang tua murid ABK dan juga guru-gurunya agar lebih memahami cara pengasuhan dan mendidik anak berkebutuhan khusus itu dengan memberikan kasih sayang dan komunikasi secara efektif,” kata Ati.

Ati berharap, perhatian terhadap anak tersebut  agar lebih ditingkatkan lagi, terutama dari pemerintah daerah, walau bagaimanapun juga, katanya,  ABK  merupakan putra-putri daerah Kuningan.

Bahkan, lanjut Ati, ada yang telah mencapai prestasi di tingkat Nasional hingga Internasional, dari bidang Catur juga Hafidz Qur’an, “Dan mereka juga bisa mendapatkan perlakuan yang sama seperti anak-anak normal lainnya,” pungkas Ati. (Elly Said)

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories