Peserta Tour de Linggarjati ke 5 Ikuti Balapan Pertama di Kelas Individual Time Trial

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-13 14:01:02+07

Peserta Tour de Linggarjati ke 5 Ikuti Balapan Pertama fefe.jpg

Pelepasan peserta di kelas ITT Tour de Linggarjati ke 5, di Lapangan Sepak Bola Desa/Kecamatan Cigandamekar, Jum'at (13/9/2019) pagi tadi.

 

Kuningan - Ratusan pembalap sepeda Tour de Linggarjati ke 5 dari berbagai negara hari ini mulai melakukan start balapan pertama di kelas Individual Time Trial (ITT), di Lapangan Sepak Bola Desa/Kecamatan Cigandamekar, Jum'at (13/9/2019) pagi tadi.

Mereka yang turun di kelas ini sebanyak 186 pembalap akan menempuh jarak sejauh 12,5 kilometer melewati start Lapangan Sepak Bola Desa/Kecamatan Mandirancan, kemudian Tugu Macan-Obyek Wisata Paniis-Pasawahan-Obyek Wisata Batuluhur dan finish di Kebun Raya Kuningan.

Ketua Panitia TDL ke 5 Drs. Agus Sadeli, M.Si, menerangkan, pada kelas ITT ini para peserta akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan yang menarik dan penyambutan di garis finish oleh obyek wisata yang luas dan hijau.

Ia pun menekankan, tetap seperti pada malam Welcome Party, bahwa dengan kondisi lintasan yang panjang dan diwarnai dengan turunan dan tanjakan, pihaknya menghimbau supaya peserta tetap berhati-hati.

“Pesannya utamakan keselamatan. Juara nomor satu, silahkan kejar. Tapi keselamatan nomor satu,” ujarnya.

Baca Juga : Ratusan Pembalap dari Dalam dan Luar Negeri Disambut Acara Welcome Party.

Pelepasan peserta pada balapan pertama ini dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si, Ketua PB ISSI, Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, serta Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy.

Dan untuk balapan hari ini peserta hanya mengikuti kelas ITT saja. Dilanjut untuk besok pembukaan dengan free style BMX, dan balapan kelas Individual Road Race (IRR) baik Youth, Junior dan Men Elite yang dimulai pukul 08.00 WIB di depan Istana Motor Pertokoan Jalan Siliwangi.

Masih hari Sabtu, malam harinya peserta akan dimanjakan dengan Festival Tour de Linggarjati. Kemudian hari Minggu, digelar Fun Bike, Hiburan dan kelas Criterium. Semuanya digelar di sekitar Jalan Siliwangi. (TedyAgeng)

Baca Juga : Persiapan Event TDL Hampir Mencapai 100%, Panitia Sebut Ada yang Berbeda dari Tahun Sebelumnya.

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories