Pesik Kuningan Menangkan Pertandingan dengan Skor Telak

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-25 20:11:07+07

Pesik Kuningan Menangkan fsds.jpg

Sejumlah pemain Pesik Kuningan membelakangi supporter fanatik Laskar Arya Kamuning, usai pertandingan melawan Al Jabbar FC, di Stadion Mashud Wisnusaputra, Jum’at (25/10/2019).

 

Kuningan – Tim kebanggan masyarakat Kota Kuda Pesik Kuningan berhasil memenangkan pertandingan usai mengalahkan tim Al Jabar FC Cirebon pada laga perdana Liga 3 seri 2, di Stadion Mashud Wisnusaputra, dengan skor telat 3 – 0, Jum’at (25/10/2019).

Kemenangan tim asuhan Ade “Piit” Lesmana itu diciptakan oleh pemain-pemain muda yaitu dua gol lewat Gugum Gufroni dan sisanya Supriatna. Gol pertama Gugum Gufroni menjadi penyemangat bagi tim Pesik Kuningan lantaran terjadi di menit awal. Gol ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan diwarnai dengan jual beli serangan. Hingga kemudian pelatih Pesik yang akrab disapa Ade Piit, itu langsung mengganti sejumlah pemain. Dua pemain yang baru dimasukan jelas memberi warna anyar bagi Pesik. Sehingga, gol kedua pun tercipta lewat sepakan cantik Supriatna di menit ke 81.

Seakan tak mau menyerah, Pesik Kuningan yang sudah haus kemenangan ini terus berusaha menerobos ke jantung pertahanan lawan. Kendati tak selalu berbuah manis, namun di waktu-waktu injury time Gugum Gufroni kembali menciptakan gol kedua dan membuat skor 3 – 0 bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Pesik Kuningan Ade Lesmana, mengaku puas dengan hasil pertandingan ini. Ade menilai anak-anak asuhnya sudah bermain sangat bagus hingga bisa menguasai pertandingan.

“Alhamdulilah. Memuaskan. Sangat memuaskan. Anak-anak juga bermain sangat bagus, sehingga bisa menguasi jalannya pertandingan,” kata Ade usai pertandingan digelar.

Kemenangan ini, lanjut Ade, menjadi modal awal yang bagus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Karena, para pemain akan semakin percaya diri ketika kembali bermain di lapangan rumput hijau.

Kendati memang terkesan alot saat menciptakan gol, namun Ade akan mempertahankan suasana ini sehingga di pertandingan berikutnya bakal meningkat ke arah lebih menyerang.

“Kita untuk main kedua karena anak-anak mungkin percaya diri sudah meningkat, jadi kita akan lebih menyerang lagi,” ujarnya.

Ade menyebut kemenangan ini menjadi catatan penting karena pertandingan pertama baginya adalah sebuah beban. Apalagi, ketika tampil di depan pendukung sendiri, “Bebannya itu sangat berat. Makanya sebetulnya dari sejak peluit pertama anak-anak sudah menguasai permainan. Cuman untuk membuat gol itu agak kesulitan, karena beban. Mudah-mudahan pertandingan kedua lebih lepas ya,” katanya

Dia pun mengharap dukungan yang lebih besar dari masyarakat. Sebab, dukungan itu memotivasi pemain sehingga membuat lebih percaya diri.

Di tempat yang sama, Manajer Pesik Kuningan Drs. Jaka Chaerul, mengaku turut bersyukur atas kemenangan ini sehingga membuat Pesik Kuningan sementara menduduki puncak klasemen grup.

“Sementara kita menduduki urutan yang pertama sesuai dengan target dan harapan. Saya selaku penanggung jawab kesebelasan, sehingga perintah daripada Pak Bupati akan dibuktikan di tempat sendiri dengan kualitas yang ada. Insha Allah kita akan raih prestasi yang terbaik,” ujarnya.

Jaka juga memohon kepada masyarakat untuk bisa hadir pada pertandingan selanjutnya hari Senin 28 Oktober 2019 di Stadion Mashud Wisnusaputra.

“Kami manajemen membutuhkan dukungan support. Dan kami selaku manajemen bertanggungjawab terhadap kepentingan pemain. Dan pemain Insha Allah akan memberikan yang terbaik, khususunya buat Kuningan ini. Mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat bisa menambah motivasi para pemain untuk bermain lebih all out,” tutupnya. (TedyAgeng)

Baca Juga : Babak Pertama Pesik Kuningan Unggul 1-0

28 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories