190
Friday, 26 June 2020 15:43 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Petugas dan WBP Bangun Inovasi Baru Lapas Kuningan

Petugas dan WBP Bangun Inovasi Baru Lapas Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Warga binaan Lapas bergotong royong melaksanakan kerja bakti untuk membangun Pos Wasrik demi pemenuhan sarana dan prasarana keamanan dan pelayanan publik di Lapas Kuningan, Kamis (25/6/2020).

Tahapan pembangunan awal sudah dimulai dengan pemasangan pondasi, dengan luas bangunan lebih kurang 2 m2. Peletakan batu pertama tersebut dilakukan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan, Gumilar Budirahayu. Dengan disaksikan oleh jajarannya dari bagian urusan umum dan seksi kegiatan kerja Lapas Kuningan.

"Pembangunan pos wasrik yang digerakkan oleh pihak Lapas melalui kepedulian dari pihak Bank BRI Kantor Cabang Kuningan dengan memberikan CSR yang rencananya akan dibangun dan terletak di area halaman Lapas Kuningan yang semula merupakan area parkir Lapas," kata Kalapas Kelas IIA Kuningan Gumilar Budirahayu kepada bingkaiwarta.com, Jumat (26/6/2020).

Sedangkan untuk pengerjaannya, dikatakan Gumilar akan dilakukan oleh petugas maupun warga binaan dengan cara bergotong royong. Semua akan terlibat dalam pembangunannya.

Ia mengatakan, dengan di bangunnya pos wasrik, dirasa akan sangat membantu masyarakat sekitar yang hendak berkunjung ke Lapas, "Ini adalah bentuk inovasi dari pelayanan kita mendukung zona integritas dalam hal area peningkatan kualitas pelayanan publik Lapas Kuningan dari yang semula tidak ada menjadi ada," ujarnya.

Lapas Kuningan akan terus berupaya bagaimana caranya untuk dapat meningkatkan kualitas terhadap pelayanan bagi masyarakat maupun warga binaan. (Abel Kiranti)

lapas wbp warga binaan lembaga pemasyarakatan Gumilar Budirahayu Lapas Kuningan

Komentar

Berita Terkait