Petugas Gabungan Semprot Jalan Umum dengan Cairan Disinfektan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-03-23 13:06:46+07

Petugas Gabungan sfs.jpg

Petugas gabungan saat menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah jalan Kabupaten Kuningan, Senin (23/3/2020).

 

Kuningan – Petugas gabungan yang terdiri dari UPT Damkar Satpol PP, Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas, BPLHD, PMI, BAZNAS dan Unsur Muspida Kabupaten Kuningan, semprotkan cairan disinfektan ke sejumlah jalan raya di Kota Kuda, Senin (23/3/2020).

Tindakan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang belakangan ini kian mewabah. Selain itu, sesuai arahan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, pada apel pagi di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan.

Tempat-tempat yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan diantaranya Bundaran Cijoho Kuningan, Jalan Protokol Siliwangi, Taman Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pasar Baru, dan Jalan Ir. H. Juanda.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan M. Khadafi Mufti, mengatakan, tindakan ini dilakukan untuk memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan di tengah penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini merupakan bentuk peran aktif pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Kita berupaya memberikan rasa aman untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan,” kata Khadafi, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin.

Penyemprotan ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas Pemadam Kebakaran sebanyak 2 unit yang disemprotkan langsung ke lokasi-lokasi tersebut. Khadafi menyebutkan, total cairan yang digunakan mencapai hingga 20 ribu liter.

“Masyarakat harus ikut berperan aktif melawan penyebaran Virus Corona dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan seperti rinso cair, weafol, bayclean, yang dicampur dengan air dan disatukan sesuai petunjuk atau informasi yang tersedia,” katanya.

Sedangkan apabila terkena gejala dengan ciri-ciri virus corona masyarakat dihimbau segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Waspada juga selain virus corona, karena musim penghujan dilakukan upaya pencegahan terhadap penyakit Demam Berdarah,” tuturnya.

Kepala BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin, menambahkan, saat ini pun pemerintah tengah melakukan perencanaan untuk pembentukan check point di perbatasan Kabupaten Kuningan untuk memeriksa keluar masuk orang. (TedyAgeng)

13 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com









Berita Terkini

Categories