PMI Butuh Stok 2000 Kantung Darah, Karang Taruna Ciawilor Ajak Warga Donor

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-02-10 21:06:46+07

photo_2019-02-10_21-01-12.jpg

Karang Taruna Desa Ciawilor sukses ajak warga mendonorkan darah.

 

Kuningan – Karang Taruna Sukamukti Jaya Ciawilor bisa menjadi contoh organisasi kepemudaan yang menunjukan geliatnya dalam bidang sosial, hal itu dibuktikan dengan kepedulian mereka pada kebutuhan PMI Kuningan akan stok darah yang harus standby mencapai 2000 kantung.

Kepada bingkaiwarta.com Ketua Karang Taruna Rizaludin Azmi menuturkan, pihaknya berinisiatif menyelenggarakan aksi acara donor darah dengan tema 'Give Blood Give Live', dan yang membuat Rizaludin beryukur, kegiatan yang digelarnya berhasil dilaksanakan dengan baik, sekaligus mendapat respon cepat dari PMI, yang turun langsung dengan mengirimkan mobil keliling.

Kegiatan yang hanya dalam beberapa hari diumumkan kepada warga setempat itu, kata Rizaludin, disambut antusias warga, serta dalam pelaksanaannya yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Ciawilor, dari mulai pukul 09.00 WIB, pada Minggu (10/2/2019) itu tak hanya anggota Karang Taruna, namun puluhan warga juga dengan sukarela turut menyumbangkan darah.

“Kegiatan donor darah sesuai dengan prinsip saya, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Donor seperti ini akhirnya akan kembali dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya berterimakasih kepada warga sini yang telah berpartisipasi,” ujar Rizaludin.

Rizaludin mencanangkan kegiatan donor darah yang disyaratkan oleh pihaknya antara lain, warga Ciawilor sesuai ketentuan PMI, yakni usia mininimal 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, dan tidak dalam keadaan sakit itu akan menjadi agenda rutin Karang Taruna Sukamukti Jaya, bahkan diharapkan bisa dilakukan hingga beberapa kali dalam se-tahun.

Sementara Kepala Desa Ciawilor Dodi Somantri mengaku, pihaknya mendukung acara tersebut, apalagi ada tawaran dari PMI sendiri, agar kegiatan donor darah di desa yang dipimpinnya diselenggarakan secara kontinyu, beberapa kali dalam satu tahun.

“Saya harap kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin, kami pihak desa akan mendukung upaya Karang Taruna dalam berbagai kegiatan yang positif bagi masyarakat. Sebetulnya jumlah pendonor bisa lebih banyak, tapi mungkin bapak-bapaknya sedang bekerja di ladang sebagian karena mayoritas disini petani,” jelas Dodi.

Acara yang berlangsung hingga siang hari ini berhasil menyumbangkan puluhan kantung darah yang selanjutnya dibawa pihak PMI. (Bubud Sihabudin/Abel Kiranti)

 

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories