599
Wednesday, 17 February 2021 16:36 (3 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

PNS Terseret Narkoba, BKPSDM Tunggu Hasil Persidangan

PNS Terseret Narkoba, BKPSDM Tunggu Hasil Persidangan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Setelah menangani 2 PNS yang terlibat kasus narkoba pada tahun 2020, kini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan kembali ternoda atas ulah 1 PNS dengan kasus yang sama. Namun prosesnya di BKPSDM masih menunggu hasil dari penanganan kepolisian.
 
“Kejadian penangkapan Desember 2020, tapi kasusnya sudah masuk ke kita. Sekarang, masih dalam penahanan polisi. Kita tindaklanjuti kalau sudah ada hasil persidangan," ujar Kepala BKPSDM Kuningan, H Nurachim, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian Pembinaan dan Penilaian Kinerja Aparatur, Hartanto MH, yang didampingi Kasubid Pembinaan Aparatur, Hendrayana MSI kepada bingkaiwarta.com, Rabu (17/02/2021) di kantornya.
 
Dikatakan Hartanto, sebelumnya, kasus narkoba yang menyeret 2 pejabat Pemkab Kuningan setingkat Kepala UPTD dan Kepala Sub Bagian pada tahun 2020, kini sudah dibebaskan dari jabatannya, alias dicopot oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama.
 
“Kasus kepegawaian keduanya berat. Sudah kita hukum pembebasan dari jabatan,” imbuhnya.
 
Dia menjelaskan, hukuman kepegawaian karena statusnya sebagai PNS, diproses dan diputuskan setelah ada vonis pengadilan negeri. Meskipun vonisnya hanya 4 bulan penjara. Sayang, Ia enggan menyebutkan identitas dua pejabat terlibat narkoba yang dicopot bupati itu. (Abel Kiranti)
PNS Narkoba BNN Kuningan Pesidangan

Komentar

Berita Terkait