811
Sunday, 24 May 2020 01:03 (dalam 1 minggu)    Tulis Komentar

Polisi dan Warga Lingkung Ciweri Sita Puluhan Miras

Polisi dan Warga Lingkung Ciweri Sita Puluhan Miras

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Merasa resah dengan keberadaan warung penjual minuman keras (miras) di Lingkung Ciweri, Kelurahan Awirarangan, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, sejumlah warga dan aparat Kepolisian Sektor Kuningan melakukan penggerebekan, Sabtu (23/5/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Awirarangan (IPMA) Andri Yanto menuturkan, kejadian berawal dari adanya laporan warga setempat yang sering melihat orang membeli miras di warung setempat.

"Sudah lama ini kita sering mendapat laporan dari warga sekitar tentang adanya warung penjual miras di Lingkung Ciweri," tutur Andri kepada Bingkaiwarta.com.

Padahal, kata dia, baru satu bulan kemarin IPMA dan Kordinator Advokasi IPMA berikut tokoh agama setempat sudah mendatangi penjual miras tersebut.

“Kita sudah kasih peringatan agar tidak menjual miras. Namun, tetap tidak digubrisnya,” ungkap Andri.

Lebih lanjut lagi, Andri mengatakan, di malam takbiran seperti ini akhirnya penjual miras tersebut harus menerima konsekwensinya. Pasalnya, IPMA dan sejumlah warga sekitar melihat ada konsumen yang sudah membeli miras dari warung tersebut.

"Awal mulanya kami melihat ada konsumen yang membeli miras dari warung tersebut. Kami langsung melaporkannya ke aparat Polsek Kuningan untuk segera ditindaklanjuti," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kuningan, Kompol Agus Suroso saat dikonfirmasi Bingkaiwarta.com membenarkan telah adanya penggerebekan sebuah warung penjual miras di Lingkung Ciweri Kelurahan Awirarangan.

"Betul. Saya mendapatkan laporan dari anggota Bhabinkamtibmas terkait adanya warung atau toko yang menjual minuman keras. Awalnya, masyarakat memeriksa orang yang keluar masuk dari gang tersebut karena merasa curiga. Setelah diperiksa ternyata orang tersebut membawa miras yang katanya dibeli dari seseorang di Lingkung Ciweri," kata Agus.

Mendapat laporan dari anggotanya, Kapolsek Kuningan Kompol Agus Suroso langsung memimpin jalannya penggerrebakan di rumah penjual miras di lingkungan tersebut.

"Hasilnya 23 botol miras yang terdiri 21 botol bir merk Singaraja, satu botol Anggur Kolesom dan satu botol Arak cap Orang Tua," tandasnya. (Abel Kiranti)

Polsek Kuningan Lingkung Ciweri Miras Polres Kuningan Kelurahan Awirarangan Kabupaten Kuningan

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait