Ponpes Husnul Khotimah Klarifikasi Berita Hoax

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2018-02-14 12:34:52+07

ust sanwani.jpg

Ipda Kuswa Kanit Intel Polsek Jalaksana,Polres Kuningan,saat bertemu dengan Maman Kurman.

 

 

Kuningan - Mencuatnya sebuah informasi tentang seseorang tak dikenal yang diduga anggota PKI datang ke Yayasan Pondok Pesantren Husnul Khotimah (YHK) ditepis pengelola yayasan bahwa kabar itu merupakan kebohongan atau hoax.

Hal itu ditegaskan oleh Humas YHK, Maman Kurman, kepada salah satu anggota Polisi Resort Kuningan, Ipda Kuswa Kanit Intel Polsek Jalaksana,yang kemudian dikemukakan kepada BINGKAI WARTA.

Menurut Ustadz Maman Kurman, terkait berita yang viral di beberapa grup tentang kehadiran seseorang yang diduga PKI masuk ke YHK lalu tertangkap dan kedapatan terbukti membawa pisau itu tidak benar.

"Berita itu hoax. Tidak jelas sumber beritanya dan cenderung membuat ketidak nyamanan di civitas akademika YHK. Ceritanya di HK lagi gempar. Tapi tidak seperti itu keadaannya," tegas Ustadz Maman Kurman dalam press rilis disertai video klarifikasi yang diajukan kepada BINGKAI WARTA, Selasa (13/2/2018).

"Belum jelas kebenarannya apakah itu PKI atau bukan. Kalau yang menanyakan keberadaan Ustadz Syaerozi dan Ustadz Mu'tamad memang benar. Tetapi orang tersebut langsung pergi setelah ditanya oleh salah seorang istri pegawai," ujarnya lagi.

Bahkan menurutnya, suasana belajar mengajar di YHK masih berjalan seperti biasa. Namun karena penyebarannya yang meluas membuat pihak civitas YHK merasa tidak nyaman.

Pihaknya juga telah menghimbau kepada seluruh civitas akademika dan wali santri agar tidak menyebarkan berita hoax itu sehingga tidak menambah kegaduhan.

Sementara untuk para wali santri HK, pihaknya menekankan agar berdo'a sehingga Ponpes HK baik-baik saja.

"Tidak ada berita seperti itu dan tidak ada yang ketangkep apalagi sampai membawa pisau. Tidak ada. Namun dari sana menjadikan kami tetap waspada," tandasnya.

Bahkan demi keperluan sumber kepercayaan dan informasi lebih lanjut, pihaknya memberikan nomor kontak agar tersambung langsung dengan pihak YHK.

Atas nama Humas YHK, Ustadz Sanwani : 081214231114. (Abel Kiranti)

1 year ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com



















Berita Terkini

Categories